Kapolda Jatim Tinjau Anggota Jajaran yang Donor Plasma Konvalasen di PMI Surabaya

by -161 Views
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, meninjau anggota Polri yang mendonorkan Plasma Konvalesen di UTD PMI Kota Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Jumat (5/2/2021), meninjau anggota Polri yang mendonorkan Plasma Konvalesen di UTD PMI Kota Surabaya.

Donor plasma konvalesen yang dilakukan oleh anggota jajaran ini mendapatkan apresiasi oleh Kapolda Jatim. Ini dilakukan untuk membantu sesama yang memang membutuhkan plasma konvalesen masyarakat Indonesia, khususnya di jawa timur.

“Saya apresiasi atas apa yang dilakukan oleh anggota saya, karena ini sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan membantu sesama,” kata kapolda jatim, Irjen Nico Afinta, Jumat (5/2/2021).

Ditambahkan kapolda jatim, Saat ini jajaran Polda Jatim yang sudah melakukan screening sebanyak 657 personil, sedangkan yang sudah melakukan donor plasma konvalesen sebanyak 120 personil.

Selain itu, Irjen Nico, mengimbau kepada masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19 dan masih berusia 18 sampai dengan 60 tahun, diharapkan dapat melakukan donor plasma konvalesen, agar dapat membantu sesama yang sedang terpapar Covid-19.

“Bagi masyarakat yang telah sembuh dari Covid-19, usianya antara 18 sampai 60 silahkan datang ke PMI di seluruh jajaran yang ada PMI-nya, kemudian mendaftar ke Bidokes untuk anggota Polri, sehingga dapat dilakukan screening. Syukur apabila darahnya bisa diperlukan untuk masyarakat lain yang terkena Covid-19,” tambahnya.

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapannya dapat tercipta rasa aman, baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan sekeliling, sehingga Jawa Timur bisa aman dan sehat.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jaga diri, jaga keluarga dan jaga Negara. Harapannya dengan kita disiplin prokes secara otomatis, keluarga kita aman, lingkungan sekeliling kita juga aman dan tentunya Jawa Timur juga makin aman dan sehat.” Pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.