Pasca Terjadi Baku Tembak di Mabes Polri, Polda Jatim Perketat Penjagaan di Pintu Masuk

by -180 Views
Polda Jatim perketat penjagaan pintu masuk.

SURABAYA, Wartagres.Com – Adanya penyerangan di Mabes Polri di Jakarta, yang terjadi pada Rabu (31/3/2021) sore ini, sekitar pukul 17.00 WIB. Polda Jawa Timur merespon cepat dengan menyiagakan sejumlah anggota bersenjata lengkap di depan gerbang masuk Mapolda Jatim.

Pengamanan ketat yang dilakukan di mapolda jatim, tak lepas setelah adanya serangan di mabes polri di Jakarta, dimana dalam penyerangan itu juga terjadi baku tembak antara anggota polisi dan terduga teroris.

Penyerangan itu membuat terduga teroris tersungkur usai baku tembak dengan polisi.

Kayanma Polda Jatim AKBP Iwan Ridwan menyebutkan, untuk peningkatan pengamanan di Mapolda Jatim, kami sudah mendapatkan penebalan dari Brimob lima orang.

“Selain itu juga melalukan pemeriksaan rutin dan saat ini juga sedang kami lakukan pemeriksaan di pintu masuk Mapolda Jatim,” jelas AKBP Iwan Ridwan, Rabu (31/3/2021) petang.

Ini sebagai antisipasi adanya serangan serangan atau kegiatan orang yang akan mengancam ke wilayah markas, sehingga kami lakukan pengetatan untuk pemeriksaan terhadap tamu tamu yang masuk ke markas polda jatim.

“Untuk alat yang kita gunakan mirror detector, metal detector. Kemudian untuk menjaga keamanan anggota Brimob dilengkapi senjata laras panjang, begitu juga dengan anggota yang lain,” tambahnya.

Sementara itu untuk CCTV juga kami pasang dan hampir di semua pintu masuk ada secara stasioner. Selain itu untuk jam pelayanan di polda jatim tetap dilayani, dan tamu atau pengunjung mapolda jatim dilakukan pengetatan. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.