Pria Pencomooh Video Goblok Pakai Masker Akhirnya Minta Maaf Secara Terbuka

by -160 Views
Pria Pencomooh Video Goblok Pakai Masker Akhirnya Minta Maaf Secara Terbuka.

SURABAYA, Wartagres Com – Pria berewok berkacamata yang mendadak viral di media sosial (medsos) karena umpatannya. Akhirnya pria tersebut meminta maaf kepada Pemerintah Kota Surabaya, terutama kepada masyarakat Surabaya di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (4/5/2021) sore.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian menyebutkan, usai video nya viral di medsos karena umpatannya. Kami jajaran Satreskrim bersama Polsek Lakarsantri menindaklanjuti video tersebut.

“Ucapan tidak pantas kepada pengunjung mal (bodoh dan tolol). Setelah diketahui identitasnya yang diketahui bernama Putu Arimbawa, warga Driorejo, Gresik. Akhirnya dilakukan upaya penangkapan kepada yang bersangkutan,” jelas AKBP Oki Ahadian, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, Selasa (4/5/2021) sore.

Usai diamankan ke Mapolrestabes Surabaya, pria tersebut dihadapan Kapolrestabes menyatakan ingin meminta maaf kepada masyarakat Surabaya secara terbuka.

“Untuk sanksi akan diberikan oleh pihak Pemkot Surabaya,” tambah Kasatreskrim.

Sementara itu, Eddy, Kasatpol PP Kota Surabaya menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan pria tersebut adalah pelanggaran berat prokes sesuai Perwali Nomor 10 tahun 2021. Karena mengajak masyarakat (Provokator) untuk tidak menggunakan masker disaat massa Pandemi Covid-19. Apalagi saat ini masyarakat sudah patuh untuk mentaati prokes.

“Sanksi administrasi dan sanksi sosial akan kami berikan kepada yang bersangkutan. Dengan melakukan kerja sosial di Liponsos selama 1X24 jam,” ucap Eddy, Kasatpol PP Surabaya.

Pelaku sendiri mengaku, bahwa ia membuat video itu awalnya iseng. Bahwa sebenarnya ia juga memakai masker. Namun saat berada didalam ia melepas masker.

“Waktu di dalam saya lepas. Awalnya iseng ingin beropini aja begitu mengenai penggunaan masker,” ucap pelaku.

Dirinya mengaku menyesal dan meminta maaf setelah apa yang telah diperbuat khususnya untuk warga Surabaya.

“Saya menyesali pak, saya meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia yang sudah melihat instasotry saya, terutama warga Surabaya. Semua masyarakat yang sudah patuh terhadap prokes. Saya akan patuh prokes terutama masker,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.