Tak Gunakan Masker, Pengunjung Wisata Ampel Dihukum Push Up

by -46 Views
Petugas memberikan hukuman push up kepada pengunjung sunan ampel yang tak pakai masker.

SURABAYA, Wartagres.Com – Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (12/5/2021) malam, didampingi Dansat Brimob Polda Jatim dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, sidak di wisata religi sunan ampel.

Hasilnya, masih banyak ditemukan masyarakat baik pengunjung maupun penjual baju muslim yang belum taat Protokol Kesehatan (Prokes). Mereka yang kedapatan belum memakai masker mendapatkan sanski sosial dengan cara push up.

“Menyambut Idul Fitri 1442 H. Pastinya di kawasan wisata religi sunan ampel pasti banyak pengunjung. Sehingga saya dan dansat brimob juga kapolres tanjung perak. Meninjau langsung aktifitas disini,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (12/5/2021) malam.

“Mereka yang tidak atau belum memakai masker, kita beri sanksi sosial dengan push up,” tambahnya.

Meski jawa timur saat ini sudah ada penurunan jumlah pasien positif Covid-19. Namun diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Karena dengan patuh dan taat prokes, bisa menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari penularan Covid-19.

“Saya berharap masyarakat ini patuh terhadap prokes yang diterapkan oleh pemerintah,” pesan dia.

Sementara itu menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1442 H. Masyarakat yang akan menjalankan sholat Ied harus tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya.

“Jangan sampai masyarakat abai dengan aturan pemerintah, sehingga mereka bisa melaksanakan sholat ied dan berlebaran dengan keluarga dalam kondisi sehat,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.