Viral di Medsos, Petugas Nampak Kebinggungan Saat Ditanyai Surat Swab Miliknya

by -168 Views
Petugas linmas terlihat kebinggungan saat ditanyai hasil swab dirinya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Beredar video viral di media sosial (medsos) seorang wanita bertanya kepada anggota linmas dan Satpol PP di jembatan penyebrangan Suramadu yang mengajukan beberapa pertanyaan.

Diantaranya terkait berlakunya surat swab, perbedaan antara swab yang dilakukan di puskesmas dengan di Suramadu, serta juga mempertanyakan apakah petugas sudah melakukan swab atau tidak.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 3 menit itu, anggota linmas tersebut nampak kebingunggan saat diberondong pertanyaan oleh wanita itu.

“Mas berlaku berapa hari mas (surat swab),” tanya, wanita yang hendak menyeberang dari Bangkalan ke arah Surabaya itu.

“Sampean sebagai petugas juga ada surat swab ngak,” kembali bertanya.

Alih – alih mendapat jawaban, petugas justru langsung mengarahkan wanita tersebut lanjut berjalan untuk langsung di swab tanpa memberikan jawaban.

Merasa kurang puas, wanita tersebut kembali bertanya kepada petugas linmas yang lain.

“Bedanya swab disini (di penyekatan) dengan dilakukan di puskesmas apa sih mas bedanya,” ujarnya.

Tak jauh beda dengan petugas yang pertama, linmas tersebut justru malah menyuruh bertanya kepada dinas kesehatan (dinkes).

“Kami disini hanya memeriksa KTP dan menyerahkan ke dinkes,” jawab, petugas Linmas tersebut.

Menanggapi video viral di Jembatan Suramadu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan, bahwa saat ini Pemerintah bersama jajaran aparat TNI dan Polri berjuang untuk menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

“Soal video yang beredar luas di medsos, saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prokes. Mari bersama-sama menjaga diri, keluarga dan orang lain,” kata Kombes Pol Gatot, Rabu (16/6/2021) sore.

“Terkait video yang beredar, adanya seorang wanita yang bertanya kepada petugas soal Swab. Bahwa semua petugas yang berjaga di penyekatan suramadu setiap hari sudah melakukan swab antigen. Baik yang di Surabaya maupun di Bangkalan,” tambahnya.

Petugas yang di pos penyekatan itu semua telah dilakukan Swab antigen, setelah mereka selesai bertugas, sebelum pulang bertemu dengan keluarganya masing-masing pasti dilakukan swab antigen.

“Mari kita bersama-sama berjuang melawan covid-19 dengan melakukan 3T (Testing , Tracing, Treatment), memastikan diri kita terbebas dari covid-19, dengan melakukan swa antigen secara berkala, dan menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Tur/Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.