PKS Surabaya Canangkan Gerakan Kampung Bersih, Sehat dan Hijau

by -97 Views

 

Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surabaya Johari Mustawan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surabaya Johari Mustawan, S.TP., MARS. pada Minggu pagi me-launching gerakan Kampung Bersih, Hijau dan Sehat di kecamatan Bulak. Kegiatan yang diampu oleh Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan ini dipersiapkan untuk pemberdayaan masyarakat di tingkat RT, RW dan Kelurahan.

Acara yang juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Surabaya dari PKS Aning Rahmawati, ST, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hj. Lilik Hendarwati, para pengurus RT, RW, dan Tokoh masyarakat serta warga Bulak ini adalah salah satu pilot project atau percontohan bagi PKS Surabaya.

Johari menyampaikan, PKS Kota Surabaya dengan kekuatan 31 DPC dan 154 DPRD serta kader yang tersebar di 31 kecamatan saat ini menggerakkan mesin partai dengan berkhidmat dan terus melayani.
“Diantaranya dengan program unggulan mewujudkan Kampung yang bersih, sehat dan hijau,” ujarnya, Minggu (27/6/2021).

Kegiatan utama program ini berupa penguatan ketahanan pangan dengan budidaya tanaman kebutuhan pokok, budidaya maggot untuk mengolah sampah makanan, yang didahului dengan pemilahan sampah tentunya.

“Pengurus PKS ditugaskan menghimpun, mengelola serta membina kelompok tani, ternak dan nelayan yang sudah berjalan sekaligus menumbuhkan,” imbuh Johari.

Proses launching sendiri diawali dengan dialog yang nampak gayeng antara pengurus PKS, Anggota Dewan PKS, dengan warga.

Warga mengapresiasi kegiatan ini sekaligus sangat antusias karena para Anggota Dewan PKS yang intens turun membersamai warga setiap saat. Baik itu membantu advokasi, pemberdayaan maupun pembelaan pada warga.

Aning menyampaikan, disaat pandemi seperti ini, sangat dibutuhkan intervensi pemerintah untuk mengatasi warga yang terdampak, dan PKS turun dengan program yang nyata untuk warga.

“Insya Allah kita akan terus membersamai program pemerintah di lapangan, kita berkolaborasi untuk Surabaya lebih baik,” harapnya.

Setelah dialog dengan warga, dilakukan prosesi launching yang ditandai dengan penanaman bibit cabe, tomat dan terong, dengan disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

Selanjutnya kegiatan ini akan dimonitoring dan dilaksanakan di tempat-tempat lainnya di seluruh Surabaya.

“Dengan kegiatan ini kita targetkan Kampung menjadi bersih karena sampah terkurangi dan terurai, sehat karena kebutuhan gizi tercukupi dengan tanaman yang ada, serta hijau karena rimbun dengan aneka flora,” pungkas Aning. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.