Ringankan Beban Masyarakat, Sebanyak 2500 Ton Beras dan 70 Ribu Paket Sembako Dibagikan di Jatim

by -602 Views
Forkopimda Jawa Timur berikan paket sembako kepada warga.

SURABAYA, Wartagres.Com – Forkopimda Jawa Timur berikan paket sembako kepada warga Bulak Banteng Surabaya, pada Minggu (18/7/2021) sore. Pembagian Bantuan Sosial (Bansos) serta masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat.

Selain memberikan bansos, forkopimda jatim juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pemberian bantuan sembako ini selain untuk membantu warga yang terdampak langsung oleh penerapan PPKM darurat, juga mengajak masyarakat bersama-sama melakukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

“Semua yang kita lakukan ini bertujuan untuk keselamatan rakyat, oleh karena itu ayo kita terapkan prokes dalam kehidupan kita sehari-hari dengan 5M,” jelas Kapolda Jatim, Minggu (18/7/2021) sore.

“Kami melaksanakan Bansos ini tidak hanya di Surabaya saja, melainkan serentak di seluruh Jawa Timur, sebanyak 2500 ton beras, dan 70 ribu paket sembako, yang merupakan bagian dari program bapak Presiden,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, apa yang dilakukan oleh Forkopimda Jatim berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten/ Kota, juga didukung oleh masyarakat dengan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dimohon kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, ayo datang ke Puskesmas mendaftarkan diri, datang ke Kantor TNI supaya dapat divaksinasi. Harapan kami mumpung masih banyak vaksin yang disediakan di jajaran Jawa Timur ini, masyarakat yang belum silakan datang,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.