Diduga Bakar Sampah Sembarangan, Bus yang Terpakir Ludes Terbakar

by -72 Views
Petugas mencoba memadamkan api.

SURABAYA, Wartagres.Com– Sebuah bus Nopol K 1507 CB  yang terparkir di area hotel Jalan Golf 1, Kelurahan Gunungsari, Dukuh Pakis, Surabaya ludes terbakar, Jumat siang (27/8/2021). Bus yang terbakar tersebut milik Roihan Saifuddin, 41, warga Griya Kebraon Tengah XII, Surabaya.

Selain menghanguskan satu unit bus, satu unit bus lain Nopol L 7194 OG juga terdampak kebakaran. Informasi yang dihimpun Wartagres.Com, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.40 WIB.

Awalnya sekuritybhotel mendengar ada suara ledakan dari parkiran bus. Setelah dicek, api diketahui sudah membakar bus. Pihak sekuriti lalu berusaha memadamkan api dan meneruskan informasi kebakaran ke command center 112.

Kabid Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Wiyung dan Pos Jambangan dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Untuk bus yang parkir di hotel ada 5 unit. Satu unit bus terbakar habis, satu unit bus terdampak terbakar 15 persen,” ujar Bambang, Jumat (27/8/2021).

Dijelaskan Bambang, dugaan awal penyebab kebakaran karena ada pembakaran sampah di sekitar parkir bus. Kemudian api merembet membakar bus karena terkena tiupan angin.

“Korban jiwa dan luka nihil,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.