DPC PKS Gayungan Sudah Salurkan 1.800 Sayur Mayur dan Lauk Pauk Sejak Progam Centhelan Digulirkan

by -90 Views
Progam centhelan PKS diserbu emak-emak.

SURABAYA, Wartagres.Com – Sedekah Canthelan menjadi program khas dari DPC PKS Gayungan Kota Surabaya. Program berbagi paket sayur dan lauk-pauk ini telah digulirkan sejak Februari tahun ini. Menurut Ketua DPC PKS Gayungan Kota Surabaya, Fauzan, total ada 1800 paket Sayur dan Lauk Pauk telah dibagikan semenjak program ini digulirkan.

“Sedekah Canthelan ini kami upayakan agar bisa dirasakan manfaatnya secara merata oleh masyarakat. Karena itu pelaksanaannya pun dilakukan rutin di tiap Kelurahan se-Kecamatan Gayungan.” ujar Fauzan.

Pembagian paketnya pun memakai sistem kupon agar tepat sasaran dan bisa lebih merata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Begitu pula Sedekah Canthelan yang dilaksanakan hari ini, Ahad (26/9/2021),yang juga menggunakan sistem kupon.

“Sedekah Canthelan ini telah dilaksanakan di 4 Kelurahan. Lokasinya pun berpindah – pindah agar mudah dijangkau masyarakat yang sudah kami data dan patut mendapat bantuan. Hari ini, kami melaksanakan program ini di Ketintang, Surabaya.” lanjut Fauzan.

Namun, Sedekah Canthelan kali ini ada yang sedikit berbeda dari biasanya. Bukan hanya membagikan sayuran dan lauk, PKS memberikan layanan tambahan untuk warga Ketintang dan sekitarnya. Ada layanan pemeriksaan gratis, berbagi masker, dan juga penyuluhan kesehatan gigi.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial (Kessos) DPD PKS Kota Surabaya, drg. Enny Yekti K., hadir sebagai penyuluh kesehatan gigi. Beliau menyampaikan tentang pentingnya menjaga dan merawat gigi.

“Jangan nunggu cenut2 baru periksa. Periksa gigi itu harus rutin agar tahu bagaimana kondisi kesehatan gigi kita” Ujar drg. Enny.

Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, juga hadir memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Aleg PKS di DPRD Kota Surabaya itu mendoakan Indonesia dan warganya semakin sehat dan sejahtera. Mas Cahyo juga memohon doa restu para hadirin untuk kebaikan PKS dan kebaikan Indonesia.

“PKS itu kepanjangannya adalah Partai Keadilan Sejahtera. Doakan kami bisa terus berkontribusi untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Makanya tak heran jika orang-orang menyebut PKS itu Partai Keadilan Sosial” kelakar Mas Cahyo.

Setelah penyuluhan kesehatan selesai, warga yang hadir dipersilakan untuk memeriksakan kesehatannya. Acara ditutup dengan pembagian bingkisan. Selanjutnya, Para peserta pulang secara tertib dengan mengambil sayuran yang sudah dicanthelkan (dicantolkan) di sebuah rangka kayu. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.