Rencana Pemkot Bangun RSUD di Gunung Anyar Mendapat Apresiasi Positif dari Tokoh Masyarakat

by -47 Views
Ketua DPD Golkar Surabaya, Arif Fathoni.

SURABAYA, Wartagres.Com – Rencana Pemerintah Kota Surabaya membangun RSUD di kawasan Gununganyar tahun anggaran 2022 mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat Gununganyar.

Mereka (para tokoh masyarakat) mendoakan agar proses pembahasan dan pembangunannya diberikan kelancaran.

Anggota fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni saat melakukan reses di Gununganyar.

Ahmad Muzayyin salah satu Ketua RW yang hadir menyampaikan, selama ini warga Surabaya Timur kalau berobat selalu ke RSU Haji dan RSUD Dr Soetomo, seringkali susah mendapatkan kamar lantaran harus antri dengan pasien seluruh Jawa Timur.

“Dengan adanya RSUD di Kawasan kami, mudah-mudahan kalau ada warga yang berobat &dak harus antri seper& saat ini, terima kasih Pak Eri Cahyadi, ” ungkapnya.

Masih menurut Muzayyin, pihaknya juga berharap, dengan rencana pembangunan RSUD tersebut, jika sudah beroperasi bisa menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar, baik yang bekerja di RSUD tersebut maupun dampak ekonomi atas operasional RSUD tersebut.

“Kami perlu mendapatkan pembinaan dari Pemkot Surabaya, apa saja yang bisa dipersiapkan oleh warga, sehingga kami tidak menjadi penonton atas perkembangan tersebut ,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni mengatakan, sejak 2020 Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya mendorong agar dikawasan Surabaya Timur dibangun RSUD.Hal ini lantaran dikawasan pusat dan utara sudah ada RSUD Soewandhie, sedang di Surabaya Barat sudah ada RSUD BDH.

“Namun jawaban walikota saat itu dalam tanggapan pandangan umum Fraksi saat itu hanya dijawab diper&mbangkan, ” jelasnya.

Namun, lanjut Toni, dimasa walikota Eri Cahyadi, harapan warga Surabaya Timur tersebut akan segera direalisasi, hal ini tertuang dalam Rencana APBD Murni yang dikirimkan ke DPRD tahun 2022 sudah dianggarkan sebesar 80 Milyar.

“Alhamdulillah, doa dan harapan warga Surabaya Timur direalisasikan oleh Pak Eri Cahyadi, mari kita doakan dan kawal proses penganggaran dan pembangunannya kelak agar diberikan kelancaran, ” ungkapnya dengan diberikan tepuk tangan sekitar ratusan warga yang hadir.

Masih menurut Toni, Kawasan Gununganyar akan segera berkembang, karena disamping akan dibangun RSUD, kemungkinan tahun depan UINSA 2 juga sudah akan beroperasi, untuk itu pihaknya akan memperjuangkan agar warga setempat diberikan bekal oleh Pemerintah Kota Surabaya dalam bentuk perlahan ekonomi dan pela&han kerja.

“Sejak awal saya konsisten, pesatnya pembangunan harus dinikma& oleh warga sekitar terlebih dahulu, warga sekitar harus jadi tuan di Negri sendiri, ” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Toni, pihaknya akan berkomunikasi dengan Disperindag agar warga sekitar diberikan pelatihan tentang bagaimana membuat peluang ekonomi dan juga dengan dinas tenaga kerja khususnya balai Latihan kerja agar warga sekitar bisa bekerja

“Apalagi menurut pengamatan saya, Kadisnaker ini salah satu Kepala OPD yang sejak awal bisa mengiku& ritme apa yang diinginkan oleh Walikota dalam melayani warga Surabaya, saya pikir &dak akan ada hambatan, ” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.