Pabrik Kayu di Jalan Mastrip Surabaya Ludes Terbakar

by -130 Views
PMK berusaha memadamkan api.

SURABAYA, Wartagres.Com – Sebuah pabrik mabel yang berada di Jalan Mastrip, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya. Senin (1/11/2021) pagi, ludes terbakar.

Api pertama kali diketahui berasal dari area tengah pabrik, api cepat membesar dan merembet ke seluruh bagian bangunan pabrik, yang diketahui membakar tumpukan kayu.

Selain itu, banyaknya bahan kimia seperti tinner, yang membuat api sulit dipadamkan oleh petugas PMK. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah 15 unit PMK diterjunkan ke lokasi kejadian.

Dedik Irianto, Kepala Dinas PMK Surabaya menjelaskan, bahwa petugas kesulitan saat memadamkan api. Karena didalam pabrik banyak bahan yang mudah terbakar.

“Didalam pabrik banyak tumpukan kayu dan bahan kimia, tapi setelah satu jam alhamdulillah petugas bisa menjinakkan api,” ucapnya.

“Sebanyak 15 unit PMK diterjunkan untuk dapat memadamkan api yang membesar. Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam,” lanjut dia.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian material ditafsir hingga milyaran rupiah. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.