Hari Pahlawan, Berto Izaak Doko Bersama Veteran Tabur Bunga di Makam Pahlawan

by -36 Views
Berto Izaak Doko Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga lakukan tabur bunga.

SURABAYA, Wartagres.Com – Berto Izaak Doko Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga bersama sejumlah keluarga besar pahlawan menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sepuluh November (TMP) di Jalan Mayjend Sungkono dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November.

Upacara digelar TMP di lokasi Jalan Mayjend Sungkono pada Rabu (10/11/2021) pagi. Usai pelaksanaan upacara, Berto Izaak Doko selaku inspektur upacara beranjak dari podium inspektur menuju tugu TMP Mayjend Sungkono secara simbolis memberikan karangan bunga. Dia bersama rombongan keluarga besar pahlawan melanjutkan menuju makam para pendahulunya melaksanakan tabur bunga.

Sebelumnya, rangkaian acara memperingati Hari Pahlawan dilaksanakan pada Selasa (09/11/2021) malam. Para Veteran melaksanakan Kirap Suci dari TMP Kusuma Bangsa menuju lokasi TMP Mayjend Sungkono.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga Berto Izaak Doko, momentum Hari Pahlawan adalah waktu untuk merenungkan kembali semangat perjuangan para pahlawan. Terutama kepada generasi-generasi kaum milineal bahwa jangan pernah melupakan sejarah.

“Itu penting bagi kita dan untuk pegangan kita ke depan. Jadi motto “Pahlawanku adalah inspirasiku” harus tertanam di lubuk hati kaum-kaum milenial,” kata Berto Izaak Doko di TMP Mayjend Sungkono kepada wartawan.

Lanjut Cucu Pahlawan Nasional Asal NTT Izaak Huru Doko, kegiatan memperingati Hari Pahlawan ini rutin dilaksanakan dan dihadiri seluruh cabang veteran di Jawa Timur serta keluarga keturunan cucu dan anak para veteran.

“Berharap apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita perjuangan belum tuntas. Maka marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa yang kita cintai. Salah satu bentuk pejuang. Yaitu kita membatu pemerintah mengatasi Covid 19, merupakan bagian kita di bidangnya masing-masing,” terang dia.

Respon pemerintah terhadap nasib veteran?. Kata Berto Izaak Doko, bahwa sinergi pemerintah dengan veteran sudah berjalan dengan baik.

“Ke depan, berharap lebih dikongkritkan lagi atensi dan perhatiannya. Karena tanpa mereka kita tidak ada hari ini. Selayaknya apa yang belum kita berikan dan difasilitasi dengan baik ini menjadi tugas kita bersama pemerintah,” pungkas dia. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.