Jelang HUT Bhayangkara Kapolda dan Waka Polda Jatim Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga di Laut

by -295 Views

Kapolda jatim irjen pol Nico Afinta saat ziarah makam pahlawan

SURABAYA, Wartagres.Com – Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kamis (30/6/2022) pagi, melaksanakan Ziarah Makam Pahlawan.

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang telah gugur.

Selain itu kegiatan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Kapolda Jatim sebagai pimpinan ziarah makam dilanjutkan dengan penaburan bunga yang dipimpin oleh pimpinan ziarah.

“Kegiatan ziarah makam pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 76 Tahun 2022. Bertujuan untuk menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela Bangsa dan Negara,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kamis (30/6/2022) pagi.

Usai melaksanakan ziarah makam pahlawan. Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di laut Tanjung Perak Surabaya.

Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, menyampaikan, kegiatan ini untuk bisa mengingatkan rekan rekan di Ditpolairud. Bahwa dalam perjuangan kemerdekaan atau membangun bangsa indonesia tidak hanya di darat tapi di laut pun demikian.

“Sehingga makna yang terkandung didalam kegiatan tabur bunga tetap berbunga tentunya untuk mengingatkan semangat rekan rekan yang ada di ditpolairud. Untuk tetap melihat bahwa perjuangan para pahlawan dulu itu seperti yang kita harapkan sedikit banyak empati atau rasa terbentuk polisi perairan,” jelas Waka Polda Jatim.

No More Posts Available.

No more pages to load.