Peringati HDKD, Kemenkumham Jatim Ziarah dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

by -92 Views
Kemenkumham Jatim tabur bunga ke makam pahlawan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono, Selasa (26/10/21), memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh Nopember Surabaya. Kegiatan yang diiringi tabur bunga tersebut merupakan rangkaian dari Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kemenkumham RI tahun 2021.

Hadir para Pimti seperti Kadiv Imigrasi Jaya Saputra, Kadiv Administrasi Indah Rahayuningsih, Kadiv Yankum dan HAM Subianta Mandala, Pejabat Administrasi Kanwil Jatim dan seluruh jajaran UPT Kemenkumham Jatim se-Korwil Surabaya.

Diawali upacara ziarah yang dipimpin oleh Kakanwil, seluruh peserta tampak khidmat mengikuti jalannya kegiatan. Puncak upacara ziarah tersebut adalah saat Kakanwil meletakkan karangan bunga di monumen TMP sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan.

Usai meletakkan karangan bunga, seluruh peserta mulai menyebar untuk melakukan tabur bunga di makam para pahlawan di TMP yang berada di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya tersebut.

Kakanwil menjelaskan bahwa agenda tersebut sebagai rangkaian kegiatan HDKD ke-73 tahun 2021.

“Semoga kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan, cinta tanah air dan pantang menyerah,” jelasnya.

Untuk diketahui kegiatan serupa juga digelar oleh seluruh jajaran Kemenkumham Jatim. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.