Tim Gegana dan Brimob Polda Jatim Lakukan Pengecekan Dalam Gereja

by -239 Views
Tim Gegana dan Brimob Polda Jatim Lakukan Pengecekan di gereja Paroki Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Perayaan malam natal yang dilaksanakan mulai hari ini 24 Desember 2021 dan besok 25 Desember 2021. Tim dari Gegana dan Brimob Polda Jawa Timur. Melakukan pengecekan didalam Gereja.

Seperti yang terlihat di Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Katedral Surabaya, anggota brimob polda jatim menyisir melakukan pengamanan sebelum dilaksanakan malam misa natal.

Penyisiran dilakukan di seluruh sudut gereja, mulai dari depan pintu masuk, tempat cuci tangan, hingga ke area dalam gereja.

Tak hanya itu, untuk jemaat yang akan masuk gereja juga tak luput dari pemeriksaan. Selain itu, masyarakat yang keluar masuk gereja juga dilakukan pemeriksaan.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, usai memimpin Apel Pasukan Ops Lilin Semeru, kemarin menyebutkan, untuk mengamankan natal 2021 dan tahun baru 2022. Telah menyiagakan 9.940 personil gabungan, baik dari TNI, Polri dan Instansi terkait seperti Satpol-PP, Linmas maupun Dinkes.

“Untuk pengamanan natal dan tahun baru disiapkan 87 titik pospam, sedangkan di Kabupaten/ Kota juga ada pelaksanaan pengamanan gereja yang mengikutsertakan pihak gereja dengan dibantu organisasi masyarakat lainnya,” jelas Nico Afinta, Kapolda Jatim.

Kapolda menghimbau agar masyarakat tetap berada dirumah bila tidak memiliki kegiatan. Namun, bila keluar rumah agar menyiapkan bukti telah melaksanakan vaksinasi ke-2 atau menunjukkan hasil PCR ataupun Swab Antigen. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.