wartagres.com
Headline Kesehatan

Satu Siswa Positif Covid-19, SMAN 22 Surabaya Diliburkan Sementara

Bangku nampak kosong setelah satu siswa dinyatakan positif Covid-19.

SURABAYA, Wartagres.Com – Salah satu pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 22 Surabaya terkonfirmasi positif Covid-19. Itu diketahui setelah melakukan Swab Antigen dan hasilnya menyatakan reaktif.

Sehingga pihak sekolah meliburkan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Padahal, PTM sudah dilakukan, namun dengan adanya pelajar yang terkonfirmasi membuat PTM harus dilakukan secara daring.

Informasi tersebut setelah adanya informasi dari salah satu orang tua wali murid yang menyatakan. Bahwa anaknya mengalami demam, setelah dilakukan pemeriksaan swab antigen hasilnya reaktif.

Sementara itu Ajis, salah satu Satgas Covid-19 sekolah menyebutkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sementara pihak sekolah menghentikan aktifitas belajar.

“Untuk berikutnya pembelajaran dilakukan dengan cara daring, sambil menunggu hasil Swab Tes PCR pelajar yang terpapar Covid-19,” jelas Ajis, Satgas Covid-19, Selasa (18/1/2022).

Ditambahkan Ajis, bila nantinya hasil tes PCR siswa yang terpapar tersebut Positif Covid-19. Maka pihak sekolah menghentikan PTM hanya di kelas siswa tersebut.

“Sementara untuk kelas yang lain tetap menggelar sekolah tatap muka,” tambahnya.

Lebih jauh dijelaskan, sebagai bentuk antisipasi pihak sekolah. Meski siswa yang terpapar tersebut hasilnya Negatif. Pihak sekolah mengambil antisipasi dengan memberikan libur selama satu minggu untuk pemulihan. (Tur)

Related posts

Akbar Bram Mahaputra, Putra Mantan Wali Kota Surabaya, Bambang DH Meninggal Dunia Akibat Covid-19

redaksiKG01

Positif Covid-19, Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Hamka Mujiadi Meninggal Dunia

redaksiKG01

Pandemi Surabaya Terkendali, Positivity Rate Covid-19 Perhari di Bawah 5 Persen

redaksiKG01