Kombes Pol Gatot Repli Handoko Kini Jabat Kabagpenum Humas Polri

by -2394 Views
Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko.

SURABAYA, Wartagres.Com – Polri kembali melakukan rotasi terhadap perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) di lingkungan Polri. Rotasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) nomor  ST/164/1/KEP/2022.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko, masuk didalam rotasi tersebut.

Kombes Gatot Repli Handoko, dalam jabatan barunya menjadi Kabag Penum Divisi Humas Polri. Sedangkan jabatan Gatot akan digantikan Kombespol Dirmanto yang sebelumnya menjabat Kabidhumas Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

“Ya betul, mutasi hal yang alamiah dalam rangka pembinaan karir. Selain itu untuk meningkatkan performa kinerja serta penyegaran di lingkup organisasi,” kata Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko, Rabu (26/1/2022) siang.

Sementara itu Dirintelkam Polda Jatim Kombespol Yuda Gustawan menjabat Dirpolitik Baintelkam Polri. Kepemimpinan Yuda akan digantikan Kombespol Dekananto Eko Purwono yang sebelumnya menjabat Kasubdit Kehidupan Bernegara Ditsosbud Baintelkam Polri.

Selain itu, ada sejumlah Kapolres jajaran Polda Jatim masuk ke telegram itu. Salah satunya, Kapolres Malang AKBP Bagus Wibisono Handoyo yang akan menjabat sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim.

Ia digantikan oleh AKBP Ferly Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Mabes Polri. Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto akan digantikan AKBP Wimboko.

Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) 2001 itu sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polrestabes Surabaya. Perwira menengah lain yang masuk gerbong mutasi AKBP Eka Yekti Hananto. Ia akan menjabat sebagai Dirtahti Polda Jatim menggantikan AKBP Deni Abraham.

Jabatan sebagai Kapolres Lumajang akan diganti AKBP Dewa Eka Putu Darmawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Madiun Kota. Terakhir, Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Suryono menjabat sebagai Kapolres Madiun Kota. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.