Gelar Rakernas I, Sahabat Ganjar Dukung Perpres BRIN dan IKN “Nusantara”

by -70 Views
Rakernas di Prime Plaza Hotel Sanur, Kota Denpasar. Sabtu, (29/1/2022).

SURABAYA, Wartagres.Com – Sahabat Ganjar menggelar Rapat Kerja Nasional pertama (Rakernas I) dengan mengusung tema “Sahabat Ganjar Bersinergi dan Bergerak Bersama Menuju Kemandirian Ekonomi dan Teknologi Untuk Indonesia Unggul,” yang diselenggarakan di Prime Plaza Hotel Sanur, Kota Denpasar. Sabtu, (29/1/2022).

Dalam Rapat Kerja tersebut, terdapat banyak hal yang dibahas oleh Relawan Sahabat Ganjar khususnya mengenai pemaparan soal dukungan Sahabat Ganjar dalam mendukung terbentuknya “Generasi Emas” Indonesia di tahun 2024, dan mendukung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) yang terletak di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang bernama Nusantara.

Keberhasilan Sahabat Ganjar dalam menerapkan Smart Volunteer atau Relawan Cerdas yang menggunakan teknologi digital dalam proses absensi dan kartu anggota digital dalam Rakernas I, sudah membuktikan bahwa Sahabat Ganjar telah mendukung Perpres 33 tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Sahabat Ganjar sadar, bahwa di era digital 4.0, Indonesia harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Dengan begitu, Sahabat Ganjar sebagai relawan mengimplementasikan teknologi digital dalam Rapat Kerja Nasional tersebut. Hal ini menjadikan Sahabat Ganjar, relawan pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi digital.

Diharapkan jika terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai presiden di tahun 2024, Sahabat Ganjar telah meletakkan langkah dasar dalam mewujudkan Indonesia yang mengedepankan dan bersaing di bidang teknologi.

Sahabat Ganjar juga mendukung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan yang bernama “Nusantara”. Hal ini didasari untuk mewujudkan keadilan antarwilayah di Indonesia, sehingga tidak ada lagi kesenjangan pembangunan dan ekonomi. Maka dengan pindahnya IKN ke “Nusantara” diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan mobilitas masyarakat, sehingga perekonomian tidak hanya berfokus di Jawa, melainkan dapat berkembang di luar Jawa khususnya Kalimantan.

Dewan Pembina Sahabat Ganjar, KH. Khayatul Makky atau biasa dipanggil Gus Khayat menegaskan bahwa, penggunaan berbasis teknologi yang digunakan Sahabat Ganjar dalam Rakernas I telah mengukuhkan jika Sahabat Ganjar mendukung adanya Perpres 33 tahun 2021 Tentang BRIN sehingga Indonesia dapat meningkatkan kualitas riset dan teknologi yang saat ini sedang digencarkan oleh Pemerintah.

“Saya berharap dengan adanya Rakernas I menjadi tonggak bagi kita semua dalam melangkah kedepan, khususnya dalam mendukung adanya Perpres mengenai BRIN. Dengan adanya Rakernas I yang berbasis teknologi ini, kami telah membuktikan bahwa kami sebagai relawan bisa melek terhadap teknologi digital yang telah mengubah pola keseharian kita,” sebut Gus Khayat.

Gus Khayat juga menambahkan dukungan Sahabat Ganjar terkait pemindahan IKN ke Kalimantan yang bernama “Nusantara” dan sebagai langkah pemerataan ekonomi di Indonesia semakin merata.

“Kami mendukung pemindahan IKN baru karena dapat mewujudkan rasa keadilan bagi masyarakat dan tidak berfokus di Jawa saja. Pemindahan ibu kota ini dapat memajukan perekonomian Kalimantan sehingga tidak terjadi ketimpangan pemerataan antara Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan,” kata Gus Khayat.

Dengan begitu, Rakernas I Sahabat Ganjar bukan hanya sekedar rapat relawan biasa, melainkan juga berfokus dalam memajukan program-program yang berfokus kepada kemajuan di bidang teknologi inovasi dan kesejahteraan masyarakat. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.