Relawan Sekber Dirikan Posko Pemenangan untuk Ganjar Pranowo

by -506 Views
Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo.

SURABAYA, Wartagres.Com – Posko Pemenangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo terus menjamur di Surabaya. Kali ini Relawan Ganjar mendirikan Rumah Sekretariat Bersama (Sekber), Kamis (1/6/2023). Posko yang berada di Jalan Tidar Nomor 130 Surabaya ini bisa menjadi ajang konsolidasi.

Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo mengatakan Sekber ini sengaja didirikan tepat pada 1 Juni. Tanggal ini dipilih bukan tanpa alasan. Menurutnya, ada sebuah titik sejarah penting dari Bangsa di momentum Hari Lahir Pancasila.

“Hari di tanggal 1 Juni kita berkumpul bersama untuk melakukan peresmian Rumah Sekretariat Bersama Ganjar 2024. Tanggal 1 Juni bagaimanapun ada sebuah titik sejarah penting dari Bangsa. Hari di mana pijakan bangsa Indonesia untuk menuju kemerdekaan,” ujar Rambun.

Menurut Rambun, Sekber ini sebagai sebuah pertanda keingginan untuk bersatu dan berkerja keras untuk memenangkan Ganjar Pranowo dari Gubernur Jawa Tengah menuju ke istana sebagai Presiden 2024.

“Bertekad memenangkan sebagai Presiden Republik Indonesia yang Kedelapan. Marilah kita bekerja bersama, bergandengan tangan, berbagi beban dan tanggung jawab sembari juga tetap bergembira menyambut perayaan politik demokrasi di Republik ini,” tegas dia.

Mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) ini juga mengutip kata-kata yang pernah digaungkan Bung Karno. Dalam pidatonya Bung Karno, secara cerdas meletakkan dasar kebangsaan kita: Pancasila.

“Tahun 2014 merupakan suatu titik penting dalam sejarah politik bangsa ini ketika Indonesia memiliki seorang Presiden yang di masa mudanya terinspirasi pada pikiran-pikiran, gagasan dan mimpi Sang Proklamator, penggali Pancasila,” kata dia.

Menurut Rambun, Bung Karno ada pada sosok Jokowi. Yang terpenting adalah Jokowi menjadi Presiden sebagai hasil kerja keras. Begitu juga para relawan pendukungnya. Kehadiran Relawan pendukung Presiden Jokowi yang semula diremehkan semakin diperhitungkan.

“Bahkan sekarang makin diakui sebagai kekuatan baru dalam kancah politik bangsa ini, yang tidak bisa dipandang remeh lagi,” terangnya.

Terkait dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Ganjar dinilai memiliki kesamaan dalam hampir semua aspeknya seperti halnya dengan Jokowi. Ganjar memiliki kekhasanan sebagai seorang pribadi pemimpin sebagaimana diperlihatkannya dalam memimpin Jawa Tengah hampir 10 tahun belakangan ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.