Satgas Pangan Polda Jatim Akan Tindak Tegas Oknum Penimbun Minyak Goreng Curah

by -128 Views
Satgas Pangan Polda Jawa Timur, memantau ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan di pasar Wonokromo, Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Satgas Pangan Polda Jawa Timur, yang dipimpin oleh AKBP Oki Ahadian, Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim. Jumat (18/3/2022) siang, memantau ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan di pasar Wonokromo, Surabaya.

Hasilnya, bahwa ketersediaan minyak goreng kemasan disejumlah pedagang masih tersedia. Namun yang sulit didapat oleh pedagang adalah minyak goreng curah.

“Hari ini kita dari satgas pangan melakukan pengecekan terhadap ketersediaan minyak goreng. Beberapa tempat sudah kita cek dan bertanya kepada pedagang. Untuk ketersediaan minyak goreng yang kemasan sudah ada, yang terkendala adalah minyak goreng curah,” kata Oki Ahadian, Kasubdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (18/3/2022).

Hasil dari pengecekan ini nanti akan telusuri, dan akan melakukan penelusuran terhadap distribusi minyak curah sejauh mana minyak curah ini, apa kendalanya dan akan dilakukan penelusuran.

“Jika dalam penelusuran nanti ada yang bermain, maka kita akan tindak tegas,” tegas mantan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya itu.

Lebih jauh dijelaskan, hasil dari pantauan di lapangan. Ditemukan harga tertinggi minyak goreng curah bervariatif. Ada yang Rp 23.000 ribu per/kilo, namun ada juga yang Rp 24.000 ribu per/kilo.

“Kita akan telusuri dan melakukan penyelidikan lebih lanjut sesuai dengan perintah pimpinan dan sesuai dengan kebijakan pemerintah,” tutup dia. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.