LEMKAPI Apresiasi Progam Polisi Santri yang Digagas Polda Jatim

by -368 Views
Direktur Eksekutif DR. Edi Saputra Hasibuan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Program Polisi Santri Polda Jatim, menuai simpatik dan apresiasi dari masyarakat.Salah satunya adalah dari LEMKAPI (Lembaga Kajian Stategis Kepolisian Indonesia).

Dalam siaran Persnya LEMKAPI melalui Direktur Eksekutif DR. Edi Saputra Hasibuan, memberikan apresiasi terhadap terobosan baru polda jatim dalam proses penerimaan anggota Polri melalui program Polisi Santri.

“Kami melihat ini sebagai terobosan yang inovatif dari biro SDM Polda jatim dalam penerimaan anggota polri dari kalangan santri,” kata DR Edi Saputra Hasibuan, dalam keterangan pers nya, Minggu (24/2022).

Pakar hukum Kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini menambahkan, Program Polisi Santri bagus sebagai salah satu upaya dari Polda Jatim untuk semakin mendekatkan diri dan hadir di tengah tengah masyarakat.

“Kehadiran para santri dengan latar belakang kematangannya dalam ilmu agama yang kini menjadi anggota polri juga akan lebih mudah diterima masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, terobosan Kapolda jatim ini bisa menjadi Pilot Projek bagi jajaran Polda lainnya di sesuaikan dengan budaya kearifan lokal dalam rangka untuk mewujudkan polri Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan.

“Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan memberikan Presisi Awards kepada Polda Jatim, khususnya Biro SDM atas inovasi Polisi Santri,” tutup dia.

Sementara itu karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari Lemkapi atas program Polisi Santri.

“Menindaklanjuti perintah bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta, agar Rekrutmen Polri harus berprinsip BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis). Kami (Biro Sdm Polda Jatim) memang belum sempurna tapi kami akan terus berusaha untuk lebih baik lagi dalam melayani dan “Menembak” Hati Masyarakat Jawa Timur sehingga Bisa menjadi Polri yang semakin PRESISI,” lanjut dia.

Sedangkan Kabag Dalpers Biro SDM Polda Jatim, AKBP Nanang Haryono, menjelaskan, penerimaan calon Bintara Polri pada tahun ini, animo para santri yang mendaftar dan mengikuti seleksi calon anggota Polri cukup tinggi.

“Animonya cukup bagus, karena adanya program Polisi Santri dan juga karena peran aktif kita dalam memberikan sosialisasi ke kalangan masyarakat, khususnya pondok pesantren terkait program tersebut,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.