Sosialisasi 4 Pilar, Sigit Sosiantomo : Pancasila Pemersatu Bangsa

by -651 Views
Anggota Komisi V DPR RI fraksi PKS, Ir. H Sigit Sosiantomo melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Sidoarjo, Selasa (16/4/2022).

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggota Komisi V DPR RI fraksi PKS, Ir. H Sigit Sosiantomo melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Sidoarjo, Selasa (16/4/2022).

Acara tersebut di hadiri oleh DPTD PKS Sidoarjo serta pengurus DPC hingga DPRa PKS Sidoarjo.

Dalam Sambutannya Sigit Sosiantomo menyampaikan pentingya anggota DPR RI mensosialisasikan 4 pilar bangsa, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika di saat keterpecahan anak bangsa menyeruak saat ini.

Ia mengungkapkan, sebagai generasi yang datang belakangan menjadi kewajiban bagi semua umat manusia untuk melanjutkan gagasan, ide kebangsaan yang tertuang dalam pilar-pilar kebangsaan tersebut. Pancasila adalah wujud pemersatu bangsa, Sigit mengajak masyarakat untuk berjuang bersama PKS, karena PKS lahir untuk membela rakyat.

“Pemikiran yang sangat maju, hebat, dan luar biasa disamping menetapkan tujuan negara kita untuk bangsa kita sendiri, juga merumuskan tujuan besar untuk ikut serta dalam melaksanakan perdamaian dan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Jadi, semua ini memiliki visi kebangsaan sekakigus juga memiliki visi global. Ini terjadi 77 tahun yang lalu,” ujarnya.

Semua Anggota terlebih Pengurus PKS, lanjut Sigit, harus mencintai negara ini, memiliki kontribusi bersama dengan elemen bangsa lainnya untuk mencapai tujuan bangsa.

“Wujud PKS cinta NKRI dan memiliki semangat Transformasi dan Kolaborasi. Jadi setiap Anggota PKS harus berbenah untuk siap bekerjasama dengan semua elemen bangsa dalam menghadirkan kebaikan di sekitar kita,” tambahnya.

Sosialisasi empat pilar merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh MPR yang bertujuan untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. NKRI harga mati adalah kita berbangsa satu yaitu Indonesia, aklhak dibangun dengan wawasan yg luas tidak ada egosentris siapa yg lebih baik dari yg lain. Empat pilar ini diharapkan dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Lebih lanjut, Sigit Sosiantomo menjelaskan bahwa hukum tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah UUD 1945 setelah Presiden dan Peraturan Pemerintah (PP). Dan ruh dari UUD 1945 itu sendiri adalah Pembukaan UUD 1945 dimana ada tujuan dan dasar negara Indonesia.

“Pembukaan UUD 1945, dokumen yang tidak boleh dirubah, bukti kita cinta NKRI harus menghayati dan mengamalkan pembukaan UUD 1945,” jelas, Sigit yang juga merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS.

Acara sosialisasi berlangsung dengan khidmat, dan diakhiri dengan foto bersama serta obrolan ringan seputar pembangunan Desa khususnya di Sidoarjo. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.