Kabid Humas Polda Jatim : Benar Hari ini Belasan Anggota Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Diperiksa

by -215 Views
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Polda Jawa Timur telah memanggil belasan anggota Khilafatul Muslimin Surabaya Raya. Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

“Jadi memang benar, hari ini Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim melakukan pemeriksaan terhadap anggota Khilafatul Muslimin yang ada di Surabaya,” kata Kabid Humas Polda Jatim, KBP Dirmanto, Kamis (9/6/2022) siang.

Terkait apakah pemeriksaan tersebut ada unsur pelanggaran Undang Undang yang dilakukan oleh anggota Khilafatul Muslimin.

“Justru itu kita periksa untuk didalami. Kalau nanti ditemukan adanya pelanggaran Undang-undang keamanan negara, nanti kita akan teruskan ke tahap penyidikan,” tambahnya.

“Kita mendalami informasi yang berkembang di beberapa media terkait konvoi yang beberapa waktu lalu viral di seluruh Indonesia,” lanjut dia.

Sebelumnya 18 anggota Khilafatul Muslimin Surabaya Raya. Memenuhi panggilan Subdit I Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Jatim, pada Kamis 9/6/2022) siang.

Aminuddin Mahmud, Amir Wilayah Khilafah Muslimin Surabaya Raya menjelaskan, bahwa hari ini yang dipanggil polda jatim sebanyak 18 peserta syiar atas panitia.

“Sebelumnya (kemarin) sudah ada tiga orang yang dipanggil oleh polda jatim termasuk saya, mantan amir wilayah yang lalu dan masulul ummah,” jelas Aminuddin Mahmud, Amir Wilayah Khilafah Muslimin Surabaya Raya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.