Ini Alasan Indi Naidha Dipilih Kaum Perempuan Sebagai Ketua Banteng Muda Indonesia Jember

by -398 Views
Pelantikan ketua BMI di Moetel Jember.

JEMBER, Wartagres.Com – Indi Naidha dipilih dan dilantik sebagai Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Jember. Pelantikan Indi dilakukan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Arief Wibowo di Meotel Jember, Selasa (5/7/2022).

Dipilihnya ketua DPC BMI Jember dari sosok perempuan, kata Arief, karena sosok pemimpin harus dinilai cakap, dan mampu merangkul dari semua komunitas. Khususnya generasi muda.

“Saya kira jelas, tugas utama BMI adalah satu, (mampu) mengorganisir kalangan muda. Terutama generasi millenial, dan mendidik mereka. Mengembangkan kreatifitas, melaksanakan kegiatan manfaat untuk kaum muda. Juga menambah dukungan kemampuan mesin partai. Untuk menghadapi pemilu dan pilkada,” kata Arief saat dikonfirmasi sejumlah wartawan usai acara pelantikan.

BMI sebagai organisasi sayap partai berlambang banteng moncong putih itu, kata Arief, harus memiliki sosok pemimpin yang cakap.

“Saya kira, mbak Indi bagian dari kader yang kita amati dan lihat. Kami juga pelajari track recordnya, dan kemampuannya. Akhirnya pada saat keputusan, kita sebagai partai memilih Indi Naidha sebagai Ketua DPC BMI Jember,” ulasnya.

Nantinya sebagai ketua, lanjut Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, tugas yang diemban adalah mampu membentuk kepengurusan dari tingkat paling bawah.

“Tentunya dari tingkat anak cabang, Banteng Indonesia secara langsung harus ada di Kabupaten Jember. Kami sampaikan juga, satu hal yang teruji dari beliau dan teman-teman pengurus semuanya. Sekarang sedang bergerak untuk membentuk ranting-ranting bnteng muda kurang lebih di 16 kecamatan,” bebernya.

“Banteng Muda itu bukan anggota partai. Hanya beberapa pengurus partai. Karena memang diniatkan untuk memperluas dukungan anak muda kepada partai,” imbuhnya.

Terpisah Ketua DPC BMI Jember Indi Naidha mengatakan, dengan dilantiknya sebagai ketua. Dirinya akan menyasar kaum millenial untuk memiliki kemampuan di bidang UMKM.

“Kami yakin kegiatan-kegiatan yang berbau dengan pemberdayaan ekonomi kerakyatan ini, mampu mendongkrak popularitas BMI di Kabupaten Jember,” ujarnya.

Dengan kesempatannya sebagai ketua, lanjut Indi, dirinya juga berjanji untuk membawa BMI sebagai penyambung aspirasi.

“Karena kami yakin, bisa melaksanakan sebaik-baiknya sebagai penyambung (organisasi) sayap partai dari PDI P,” tegasnya.

Indi juga menambahkan, untuk keanggotan sebagai BMI Jember.

“Ditegaskan bahwa tidak boleh lebih dari 30 persen pengurus dari DPC saja. Jadi kesempatan luas, adalah orang baru di luar partai dan kita bawa menjadi BMI Jember,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.