Ingin dapat Kuota Haji dengan Mudah, Pegadaian Surabaya Keluarkan Produk Arrum Haji, Ini Syaratnya

by -408 Views
Pegadaian sosialisasi progam arrum haji.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kabar gembira bagi umat Muslim yang ingin menunaikan ibadah haji. PT Pegadaian Kantor Wilayah XII Surabaya mengeluarkan produk untuk mempermudah keberangkatan ibadah haji.

Prodak tersebut bernama Arrum Haji, dimana masyarakat yang ingin berangkat haji dimudahkan untuk mendapatkan porsi haji. Jika menganut aturan dari Kementerian Agama (Kemenang) RI, masyarakat yang ingin mendapatkan porsi haji harus menyerahkan uang sebesar Rp25 juta. Namun di Pegadaian, masyarakat yang ingin mendapatkan kuota haji cukup mengagunkan emas logam sebesar 3,5 gram.

“Program Arrum Haji merupakan program pembiayaan haji dengan menggunakan anggunan yang diambil dari tabungan emas Pegadaian,” kata Nurhayanto, Vice President PT Pegadaian Kantor Wilayah XII Surabaya.

Dengan mengagunkan emas 3,5 gramlogam mulia atau perhiasan senilai Rp2,5-3 juta masyarakat sudah dapat porsi haji ke tanah suci.

Ia menjelaskan, produk ini sangat membantu masyarakat menengah ke bawah yang berniat untuk melaksanakan ibadah haji. Dengan skema ini, jemaah akan dapat terbantu karena mempercepat keberangkatan haji yang saat ini masa tunggunya dapat mencapai puluhan tahun.

“Selama ini orang kalau mau berangkat haji itu kan minimal harus punya uang Rp25 juta, kalau ada orang yang ingin berhaji itu kan susah, nah… Pegadaian itu memberikan pinjaman kepada yang ingin berhaji itu dengan sistem agunan,” ungkapnya.

Ada berbagai pilihan tenor yang dapat dipilih nasabah mulai dari 12 bulan hingga 5 tahun dengan sistem Syariah dan besaran mulai dari Rp800 ribuan. Hal itu pula yang kemudian dapat menarik masyarakat untuk mendaftarkan haji dengan program Arrum Haji ini.

“Minggu ini saja, sudah terjadi kenaikan produk Arrum Haji sebesar Rp4 miliar. Progress produk ini sangat menjanjikan,” papar dia.

Nantinya, lanjut dia, nasabah yang sudah melunasi pembiayaan Arum Haji melalui cicilan nantinya emas yang diagunkan dikembalikan dengan nilai sama. Artinya, agunan ini bertujuan untuk mendapatkan kuota porsi haji.

No More Posts Available.

No more pages to load.