Dewan Dukung CFD Suroboyo Jadi Ajang UMKM Geliat Ekonomi

by -380 Views
Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.

SURABAYA, Wartagres.Com – Seiring kondisi pandemi yang semakin terkendali, berbagai kegiatan yang dapat memacu geliat ekonomi Kota Surabaya khususnya para pelaku UMKM terus digeber.

Seperti halnya aktivitas warga di CFD Jembatan Suroboyo tersebut. CFD kali ini begitu spesial lantaran diramaikan pula dengan Festival Food Truck dan UMKM Kota Surabaya.

“Ini bagus ya, tentu DPRD support upaya-upaya untuk memajukan UMKM karena ini selaras dengan semangat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di masa pemulihan ekonomi daerah,” Kata Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Minggu, (03/07/2022).

Reni yang turut hadir membaur ditengah masyarakat yang menikmati minggu pagi digelaran CFD tersebut nampak begitu lekat dengan masyarakat. Ia pun nampak antusias memborong produk UMKM yang dijajakan.

Pimpinan DPRD Surabaya ini menyambut baik animo warga pada pembukaan kembali CFD Jembatan Suroboyo itu pasca pandemi. Terlebih, bagi Reni penting untuk mendukung para pelaku usaha khususnya sektor UMKM di masa pemulihan ekonomi.

“Tadi habis senam Nusantara bersama kader PKS dan warga Tambak Wedi Baru lalu geser langsung datang kemari mau memantau dan memastikan langsung,” terang politisi PKS ini.

Sementara itu, para penjual pun merasa senang dengan event ini sebab melibatkan langsung para pelaku ekonomi sekitar untuk turut serta membangkitkan UMKM sekaligus meningkatkan penghasilan mereka.

Para pelaku UMKM dari Kecamatan Bulak, Kenjeran, dan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran ini nantinya akan dirolling berjualan di CFD Jembatan Suroboyo. Hal ini turut membantu usaha warga lewat gelaran acara yang diminati masyarakat.

Suasana Minggu pagi cerah dengan langit biru bersih ditambah pemandangan laut dan wilayah pesisir yang menarik berbaur dengan kecerian anak-anak, remaja, hingga orang dewasa yang berkunjung ke CFD Jembatan Suroboyo.

Warga yang berdatangan tampak lalu lalang melintas di atas Jembatan Suroboyo tersebut, baik yang sedang jogging, bersepeda, atau bahkan sekedar swafoto.

No More Posts Available.

No more pages to load.