Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Jurang, Evakuasi Tertunda Karena Sulitnya Medan

by -444 Views
Mayat perempuan ditemukan warga di dalam jurang.

JEMBER, Wartagres.Com – Mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan berada dalam jurang di sekitar Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jember. Mayat perempuan itu ditemukan warga berada dalam jurang menjelang sore, Sabtu (16/7/2022).

Namun karena kondisi medan yang berat dan sulitnya medan. Proses evakuasi masih dilakukan esok hari.

“Tadi diketahui itu waktu ada warga yang lewat. Dilihat dari atas jurang seperti ada badan. Tapi dipastikan ada mayat. Selanjutnya lapor ke warga. Terus tadi diteruskan ke perangkat desa,” ujar salah seorang warga setempat Rizal.

Terkait penemuan mayat ini, Kapolsek Silo AKP Suhartanto membenarkan peristiwa tersebut. Kata Suhartanto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Basarnas Jember dan relawan lainnya untuk melakukan proses evakuasi. Posisi korban untuk informasi awal, berada di jalur masuk dalam hutan.

“Belum dievakuasi, masih kita koordinasi dengan Basarnas. Karena medan jauh dan posisi (di dalam) jurang. Jaraknya pun (kedalaman jurang) masih kita evaluasi,” kata Suhartanto saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di mapolsek.

Terkait proses evakuasi, lanjut Suhartanto, dengan kondisi medan yang sulit. Dibutuhkan alat khusus.

“Harus menggunakan alat untuk proses evakuasi. Untuk jenis kelamin perempuan, miss X,” ucapnya.

Sementara itu, untuk proses evakuasi korban. Tim Basarnas Jember sudah memberangkatkan personel untuk proses evakuasi.

“Tim kami sudah berangkat ke lokasi, berkoordinasi dengan anggota Polsek Silo. Tapi kami masih melakukan evaluasi untuk posisi korban. Informasi sementara korban berada di dalam jurang yang cukup terjal. Informasi lain lebih lanjut akan disampaikan anggota di lapangan,” ujar Petugas Piket Basarnas Jember yang enggan disebutkan namanya.

“Untuk proses evakuasi korban dilakukan Minggu pagi besok. Karena tidak mungkin dilakukan malam ini,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.