Diterjang Puting Beliung, Kakak Beradik Alami Luka Parah di Kepala Akibat Tertimpa Atap Rumah

by -656 Views
Korban Sri Winarsih bersama kakaknya Sri Winarti setelah mendapatkan perawatan medis.

SIDOARJO, Wartagres.Com – Puluhan rumah warga di Dusun Entalsewu, Desa Entalsewu, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Minggu (23/102022) mengalami rusak parah. Atap rumah warga ambruk hingga terbang hingga mengenai rumah warga yang lain.

Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB. Akibat peristiwa ini, sedikitnya ada tiga rumah warga yang mengalami rusak parah.

Pemilik rumah, Sri Winarsih bersama kakaknya Sri Winarti, mengalami luka di bagian kepada hingga dapatkan empat jahitan di kepala.

Sri Winarsih, menjelaskan, bahwa peristiwa ini terjadi Minggu, siang. Hujan deras disertai angin kencang yang membuat dia bersama kakaknya berada didalam rumah dan tidak ada kesempatan keluar.

“Tiba tiba tadi atap rumah ambruk dan menimpa saya dan kakak saya. Saya mengalami luka di bagian kepada juga kakak saya,” kata Sri Winarsih.

“Saya dapatkan 4 jahitan, kalau kakak saya 2 jahitan. Dan tubuhnya tertimpa atap rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 13 Gatot Indiarto Kasiyanto, menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekira kurang lebih pukul 2 siang. Hujan deras disertai angin kencang yang sebabkan banyak rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Tadi saya dapat laporan dari warga sekitar jam setengah tiga sore, saya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pendataan,” ucap Ketua RT.

“Ada tiga rumah warga yang rusak parah untuk korban meninggal tidak ada. Namun ada dua korban luka parah hingga mendapatkan jahitan di kepala dan luka di bagian punggung dan kaki,” tambahnya.

Tadi korban yang mengalami luka langsung dibawah ke Rumah Sakit oleh warga sekitar untuk segera mendapatkan perawatan.

“Tadi pihak BPD Desa dan Sekdes juga sudah meninjau lokasi,” ucap dia.

Kejadian seperti ini baru kali ini terjadi, sebelumnya tidak ada. Selain di Entalsewu, di Dusun Mlaten, juga mengalami kerusakan yang sama sama parah.

No More Posts Available.

No more pages to load.