Sambut Sembilan Tahun Berdirinya YWK, Lita Machfud Arifin: Berbeda Itu Biasa yang Penting Tetap Peduli Sesama

by -684 Views
Calon anggota DPR RI, Lita Machfud Arifin (dua dari kiri).

SURABAYA, Wartagres.Com – Menyambut hari jadi ke 9, Yayasan Warisan Kasih (YWK) terus menunjukan eksistensi sosialnya. Mulai dari kepedulian terhadap dunia Pendidikan, Kesehatan hingga berbagi kasih dan peduli terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.

Penasihat Yayasan Warisan Kasih, Lita Machfud Arifin menuturkan, selama sembilan tahun berdiri, banyak hal-hal besar yang telah dilakukan organisasi yang dihuni oleh banyak perempuan cantik dari berbagai profesi ini.

Salah satu pekerjaan penting itu adalah, membangun gedung sekolah, dari tingkat SD, SMP dan berencana mengembangkannya dengan membangun Gedung SMK.

“Gedung sekolah itu digratiskan untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Itu salah satu kegiatan penting organisasi ini. Penting karena pendidikan adalah masa depan bangsa ini,” kata Lita Machfud Arifin.

Menurut Lita Machfud Arifin, berdirinya Yayasan Warisan Kasih memiliki tujuan yang sangat mulia. Tujuan mulia itu adalah diharapkan menjadi tempat bernaung, mewujudkan rasa kasih terhadap sesama umat manusia dari lintas agama, lintas profesi dan lintas usia.

“Kami memang berbeda-beda, dari latar belakang agama dan suku yang berbeda juga. Dari profesi yang berbeda. Tapi inilah Indonesia. Meski berbeda-beda, tapi kami memiliki tujuan yang sama, yakni untuk membantu sesama umat manusia,” urai perempuan yang akrab disapa LMA ini.

Selain bergerak di bidang pendidikan YWK juga kerap menggelar kegiatan sosial lainya. Seperti mengadakan pengobatan gratis, pasar murah dengan menyediakan sembako, kebutuhan alat tulis, peralatan rumah tangga, mainan anak, aneka hiburan hingga snack dan parcel murah.

“Harapan kita, semoga kegiatan sosial yang sudah dilakukan bisa menjadi inspirasi dan berkat bagi sesama,” harap Lita.

Bacaleg DPR RI dari Partai NasDem Dapil Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) ini menjelaskan, kegiatan sosial yang dilakukan Yayasan Warisan Kasih bukan hanya di Surabaya. Tapi juga di beberapa daerah di Jawa Timur lainnya.

Dalam kesempatan itu, istri Kapolda Jatim pada masanya ini tidak segan memuji jiwa sosial yang dimiliki seluruh pengurus dan anggota yayasan. Menurutnya, para perempuan yang tergabung dalam Yayasan Warisan Kasih adalah gambaran nyata sosialita yang sesungguhnya.

“Bukan hanya sekedar cantik luarnya, tetapi mereka juga memiliki jiwa sosial tinggi yang nyata,” imbuh Lita yang juga saat ini menjadi Pengurus Pusat Dewan Kerjaninan Nasional ini.

Untuk diketahui, Yayasan Warisan Kasih merupakan yayasan yang bergerak di bidang Pendidikan dan Kesehatan. Mereka beranggotakan para wanita dengan beragam profesi.

Ketua Yayasan Warisan Kasih, Erlin Rusiawati dalam sambutannya mengatakan menyambut ulang tahun ke 9 pihaknya telah membangun SMP Karunia Hidup di Kawasan Pakis Gunung, Surabaya. Nantinya sekolah tersebut diperuntukan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Menurut Erlin, pembangunan sekolah gratis oleh Yayasan Warisan Kasih sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Dimulai dengan pembangunan Gedung, fasilitas akademik dan non akademik pada tahun 2017.

“Sebelumnya gedung Taman Kanak-Kanak (TK) dan gedung Sekolah Dasar (SD) yang kita bangun,” ujar Rusiawati sembari menjelaskan bahwa selama ini alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun gedung dan fasilitas lainnya murni berasal dari Warisan Kasih.

Ia menambahkan, tujuan utama dibangunnya sekolah gratis untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi anak bangsa. Harapanya, dimasa mendatang Indonesia memiliki generasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. “Kita memimpikan semua anak di negeri ini bisa merasakan pendidikan secara merata,” pungkasnya.

Selain Lita Machfud Arifin dan Erlin Rusiawati, hadir dalam acara tersebut Ketua Event Ineke Widjaja, Ketua Charity, Ribka Avie Alreta, Sekretaris Dea Ritza Eka C; Bendahara Umum, Rosa Ratnawati, Bendahara Charity, Fanny Febryane Rahardjo; bendahara event, Rice Irawati.

No More Posts Available.

No more pages to load.