Pendaftar PPK Diminta Aktif Pantau Email dan SIAKBA

by -476 Views
KPU siapkan helpdesk antisipasi lonjakan pendaftar PPK.

SURABAYA, Wartagres.Com – Selama memasuki tahapan penelitian administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024. Seluruh pendaftar diminta untuk terus memantau alamat email masing-masing, serta laman SIAKBA. Itu penting, agar pendaftar PPK bisa mengetahui secara langsung dan cepat terkait kelengkapan syarat administrasi.

Adapun untuk jadwal tahapan penelitian administrasi calong anggota PPK Pemilu 2024, akan berlangsung selama 10 hari laminya. Terhitung sejak Senin (21/11) lalu hingga Kamis (1/11) yang akan datang. Saat tahapan tersebut, para pendaftar akan mengetahui secara langsung melalui email masing-masing, terkait syarat yang sudah lengkap atau yang perlu diperbaiki.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kota Surabaya, Subairi menyatakan tahapan pengumunan dan pendaftaran PPK Pemilu 2024 sudah berjalan. Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak Minggu (20/11) lalu, akan ditutup sesuai jadwal tahapan yakni Rabu (29/11) akan datang.

“Selain pendaftaran, saat ini sudah mulai penelitian administrasi. Kami menghibau agar seluruh pendaftar memantau email masing-masing, serta laman www.siakba.go.id,” ujarnya.

Bairi menyampaikan, dengan sering dipantau alamat email pendaftar dan akun SIAKBA. Minimal bisa mengetahui hasil penelitian administari para pendaftar. Semisal memang ada berkas yang kurang lengkap, harus segera dilakukan penyempurnaan. Pun kalau sudah berkas dinyatakan lengkap, agar bisa mengikuti petunjuk selanjutnya.

“Sekali lagi saya sampaikan penting untuk selalu memantau perkembanga. Seperti saat in yang memasuki penelitian administrasi, terus pantau email dan SIAKBA,” terangnya.

Sementara itu, para calon anggota PPK Pemilu 2024 yang datang ke helpdesk selama tahapan pendaftaran, cukup banyak. Selain menanyakan perihat syarat-syarat pendaftaran, para pendaftar yang mengalami kendala dalam mendaftarkan secara online, yang datang ke helpdesk, langsung mendapat bantuan dan panduan dari petugas yang ada di helpdesk.

Khusnul Khotimah, salah satu warga yang datang ke kantor helpdesk KPU Kota Surabaya mengaku cukup terbantu. Sebab, informasi yang diperoleh bisa langsung dan terukur. Demikian juga dengan fasilitas penunjang pendaftaran PPK yang ada juga lengkap. Mulai dari komputer dengan provider jaringan tinggi, juga sarana lain seperti mesin printer dan scan juga disediakan.

“Petugas yang ada juga faham komputer dan internet, sehingga sangat membantu saya saat mendaftar PPK melalui SIAKBA,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.