975 Calon PPK Pemilu 2024 Lulus Administrasi

by -353 Views
Seleksi tertulis.

SURABAYA, Wartagres.Com – Seleksi calon PPK Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kota Surabaya, sudah mengumumkan hasil penelitian administrasi. Sebanyak 975 orang calon dinyatakan lulus tahapan penelitian administrasi. Mereka akan menjalani tahapan berikutnya, yakni seleksi tertulis.

Untuk seleksi tertulis akan dilaksanakan Selasa – Rabu, 6 sampai dengan 7 Desember 2022 besok. Tempat seleksi tulis di Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan Surabaya, tepatnya di ruang TC 1 – 5 Gedung Rektorat sayap PPTI lantai 4 dan Ruang TC 6 gedung rektorat sayap library lantai 4.

Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi menyatakan ada sebanyak 1.552 orang yang mendaftarkan calon PPK Pemilu 2024 melakui akun SIAKBA. Jumlah tersebut merupakan hasil akhir dari tahapan penerimaan pendaftaran calon anggota PPK, yang berakhir Selasa (29/11) lalu.

Dia menyebutkan, dari jumlah pendaftar yang memalui SIAKBA tersebut, dilakukan penelitian administrasi terhadap yang bersangkutan. Tepatnya selama kurun waktu 21 November hingga 1 Desember 2022, yang lalu. Dari tahap penelitian administrasi tersebut dilanjutkan dengan pelaksaan tes seleksi tertulis.

“Untuk seleksi tertulis, kami sampaikan lokasinya di Kampus Unesa Lidah Wetan. Mohon jadi perhatian seluruh peserta yang lulus seleksi penelitian administrasi,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Bairi ini menyatakan, untuk seleksi tertulis akan dilakukan dengan menggunakan metode berbasis komputer (CAT). Peserta diminta untuk hadir sebelum pelaksanaan tes dimulai, karena harus mengisi absen dan menyertakan beberapa syarat yang sudah ditentukan.

“Jangan datang telat, teliti jadwal yang sudah diumumkan. Termasuk bawa nomor tes dan pastikan ruangannya di mana,” terangnya.

Sementara itu, Khoirul Anam, salah satu calon anggota PPK Pemilu 2024 asal Kecamatan Kenjeran Surabaya menyatakan dirinya sudah lulus seleksi penelitian administras. Seperti yang sudah diumumkan melalui laman resemi, baik website dan media sosial (medsos) resmi KPU Kota Surabaya. Tes tulis dilaksanakan di kampus Unesa Lidah Wetan.

“Juga sudah mendapat pemberitahuan melalui email, terkait dengan tempat, lokasi dan waktu pelaksanaan seleksi tertulis,” ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.