Karyawan Indomaret Ini Nekat Curi Rokok dan Pampers untuk Lunasi Hutang

by -1036 Views
Tersangka DW (24) saat diamankan polisi.

SURABAYA, Wartagres.Com – Seorang karyawan Indomaret di Surabaya diringkus Unit Reskrim Polsek Jambangan, Surabaya. Ia diringkus setelah polisi mendapatkan laporan dari korban adanya pencurian dengan cara membobol dari atap indomaret, Jalan Bibis Karah.

Peristiwa pembobolan ini terjadi pada Sabtu (11/3/2023) lalu sekira pukul 23.30 wib yang saat itu indomaret dalam kondisi sudah tutup, barang yang dicuri yakni sebuah rokok. Sementara untuk tersangka sendiri berhasil diringkus pada Kamis (16/3/2023) sekira pukul 13.30 wib.

Tersangka yakni, DW (24) warga Jalan Sidonipah, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya.

“Pelaku dapat diamankan setelah adanya laporan pencurian tersebut dari korban. Anggota langsung menindak lanjuti dengan melakukan olah TKP dan berdasarkan rekaman CCTV serta keterangan dari beberapa saksi yang berada disekitar toko,” kata Kompol Budi Waluyo, Kapolsek Jambangan, usai konfrensi pers, Rabu (4/4/2023) petang.

Lanjut Kapolsek, saat berada didalam Indomaret, DW langsung melakukan aksinya. Beberapa barang di Indomaret berhasil digasak, mulai dari rokok sampai pampers.

Akibat ulahnya tersangka DW dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan pidana selama 7 tahun.

Selain mengamankan pelaku polisi menyita barang bukti berupa, satu buah DVD rekaman CCTV pencurian, satu potong seragam kerja Indomaret, satu potong jaket hoodie, satu unit sepeda motor Vario 150.

Sementara menurut pengakuan tersangka bahwa dia nekat mencuri karena butuh uang untuk membayar hutang. “Saya butuh uang pak untuk bayar hutang,” ucap tersangka sambil tertunduk.

No More Posts Available.

No more pages to load.