Pemdes Tumbrasanom Dapat Penghargaan dari Menteri Desa

by -601 Views
Piagam penghargaan.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Desa Tumbrasanom Kecamatan kedungadem kabupaten Bojonegoro dengan jargon “TUMBRASSMART” benar benar menunjukkan predikat sebagai desa berstatus Mandiri dari kementrian desa Tertinggal dan Transmigrasi, semua itu telah dibuktikan dengan di terima-Nya Penghargaan Desa dengan Status Mandiri Tahun 2022 dari Menteri Desa Abdul Halim Iskandar, penghargaan diserahkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di pendopo Angling Darma, Rabu (31/5/2023) lalu.

Desa Tumbrasanom di Nahkodai oleh seorang kades bernama Juminto,S,M sangat beritikat penuh untuk memajukan dan membangun desanya dengan pola pandang yang modern, baik secara insfrastruktur maupun di tingkat SDM nya, bisa dilihat dengan kondisi tata ruang di desanya serta tata kelola administrasi yang baik, nampak jelas perkantoran desa Tumbrasanom sangat bersih,rapi dan modern.

Perlu di ketahui, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) terus memacu kinerja desa di Indonesia untuk mencapai status desa mandiri. Salah satunya dengan memberikan berbagai penghargaan khusus bagi desa yang memenuhi indikator status desa mandiri. Berdasarkan Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 105 Tahun 2022 tentang Pemberian Penghargaan Desa dengan Status Mandiri Tahun 2022 menganugerahkan Lencana Desa Mandiri yang diberikan kepada Kepala Desa atas komitmen dan kerja keras dalam mewujudkan Desa Mandiri.

“Saat ditemui kepala desa Tumbrasanom Juminto,S.M mengatakan bahwa Status atau predikat desa Mandiri yang kami peroleh bukan secara kebetulan, tetapi juga melalui proses panjang yang dibangun bersama lembaga-lembaga yang ada di desa, termasuk teman-teman perangkat desa sangat kompak, dari BPD, Rt/Rw, Bumdes, PKK beserta Kader-kader desa yang tanpa lelah untuk memberikan dedikasinya ke desa kita tercinta ini, “katanya.

Lanjut pak kades “kami tidak berhenti disini saja, melalui Bumdes dan pemerintah desa kedepan akan membangun ekonomi masyarakatnya melalui UMKM dan PERTANIAN, dengan pondasi ekonomi yang baik insyaallah akan mewujudkan masyarakat sejahtera,”ucapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.