Didampingi Kapolda Jatim, Irwasum Polri Resmikan Gedung Satgas Saber Pungli

by -584 Views
Irwasum Polri Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri melakukan tanda tangan prasasti.

SURABAYA, Wartagres.Com – Irwasum Polri Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Rabu (7/6/2023) siang, meresmikan Gedung Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Jawa Timur, yang berada di Jalan Ngagel Jaya, Pucang Sewu, Surabaya.

Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, usai meresmikan Gedung Satgas Saber Pungli UPP Provinsi Jawa Timur, di Surabaya, menyampaikan, bahwa selaku kepala dewan pelaksana satgas saber pungli meresmikan posko saber pungli. Bahwa ini wujud keseriusan pemerintah.

“Jadi pungli itu betul betul meresahkan masyarakat, mengganggu investasi, menyebabkan ekonomi biaya tinggi dan pasti semua masyarakat tidak suka dengan adanya pungli,” kata Komjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, Rabu (7/6/2023) siang.

Lebih jauh disampaikan, oleh karena itu pembentukan posko saber pungli dalam rangka semangat koordinasi, sinkronisasi dan integritas.

“Satgas saber pungli itu sejatinya adalah mengoptimalkan struktur, personil, sarana dan prasarana yang sudah ada, baik Kementrian, lembaga maupun yang ada di pemerintah daerah,” lanjut dia.

“Jawa Timur sangat luar biasa dukungan pemerintah daerah terhadap saber pungli itu diwujudkan dengan dukungan anggaran dari APBD nya. Kedua yaitu dengan pendirian posko saber pungli,” tambahnya.

Semangat ini mudah mudahan terus digelorakan dan yang paling penting adalah pertama, sisi pencegahan. Pencegahan itu perbaikan sistem kemudian juga mensosialisasikan sehingga kultur masyarakat untuk menolak pungli terus menggelora.

No More Posts Available.

No more pages to load.