Rasakan Manfaat Beasiswa Pemkab Bojonegoro, Mahasiswa: Tinggal di Desa Bisa Tempuh Pendidikan Tinggi

by -471 Views
Acara Sambung Roso Bu'e marang Mahasiswa yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab, Minggu (2/7/2023).

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Senyum bahagia dan bangga tampak dari wajah ratusan mahasiswa yang didampingi orangtua, penerima Beasiswa Prestasi Pendidikan yang diberikan oleh Pemkab Bojonegoro. Mereka hadir dalam acara Sambung Roso Bu’e marang Mahasiswa yang digelar di Pendopo Malowopati Pemkab, Minggu (2/7/2023).

Endang Kiswati orangtua dari Cahyani Tiara Safitri, warga Kelurahan Mojokampung Kecamatan Bojonegoro mengaku sangat bersyukur. Anaknya, Cahyani mahasiswa prodi kedokteran Universitas Airlangga mendapat beasiswa prestasi. Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro yang sangat memperhatikan dunia pendidikan khususnya bagi putra putri Bojonegoro untuk mencetak generasi muda yang berkualitas dan berintelektual.

“Semoga kedepannya banyak mencetak generasi yang berkualitas dan membawa Bojonegoro lebih baik lagi,” ungkapnya.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Iswanto, orang tua dari Najwa Ardhya Dewintasari dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya jurusan pendidikan matematika. Ia menyampaikan bahwa program beasiswa pendidikan ini sangat membantu, khususnya dalam hal pembiayaan. Sebagai orang tua, ia merasa tidak lagi minder atau takut untuk memotivasi anak-anak agar terus menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Di mana ada niat, di situlah ada jalan untuk mendapatkannya. Salah satunya dengan program Pemerintah Bojonegoro melalui beasiswa yang sudah disiapkan,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Umi Safitri Mahmudah dari Desa Deru Kecamatan Sumberrejo yang saat ini menempuh pendidikan semester tujuh di Universitas Nahdatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Anna Muáwanah dan Pemkab Bojonegoro karena telah memfasilitasi beasiswa pendidikan tinggi. “Kami merasa sangat terbantu, mengingat orang tua bekerja sebagai buruh tani dan pekerja bangunan. Namun saya tidak putus asa dan tidak putus semangat. Dengan dorongan orang tua akhirnya saya mendapatkan beasiswa prestasi pendidikan tinggi ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu mahasiswa penerima beasiswa Amirotur Robi’ah berasal dari Desa Kayulemah Kecamatan Sumberrejo yang menempuh pembelajaran di Universitas Islam Negeri Surabaya (UINSA) Surabaya jurusan Sosiologi. Dia mengatakan sangat senang sekali mendapat beasiswa dari Pemkab Bojonegoro. Untuk mendapatkan dan mengakses program, sebenarnya sangat mudah, yakni tinggal bagaimana memotivasi diri untuk mencari informasi ke Dinas Pendidikan. Cara lain adalah mencari informasi melalui media sosial milik Pemkab Bojonegoro serta mengikuti aturan administrasi yang telah ditentukan.

“Harapannya semoga beasiswa ini dapat berlanjut, dan dapat dirasakan oleh putra-putri Bojonegoro,” tutur Amirotur Robi’ah.

Ferdy Anton Adit Kurniawan warga Desa Betet Kecamatan Kepohbaru, jurusan administrasi publik Universitas Surabaya (Unesa) yang mendapat beasiswa dari program 10 Sarjana per Desa. Dia mengungkapkan sangat beruntung sekaligus senang bercampur bangga mendapat beasiswa ini. Karena hal ini dirasa sangat membantu dan meringankan biaya pendidikan yang dikeluarkan oleh orangtuanya.

“Bagi putra-putri yang tinggal di desa sekarang tak perlu khawatir untuk mengejar mimpi melanjutkan pendidikan tinggi, baik di perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Karena dengan adanya beasiswa dari Pemkab Bojonegoro kita dapat mewujudkan mimpi menjadi nyata,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.