Solid Menangkan AMIN, PKS Gandeng PKB Gelar Sholawat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

by -549 Views
PKS dan PKB gelar Maulid nabi SAW.

SURABAYA, Wartagres.Com – PKS Bersholawat diadakan Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Surabaya di Dyandra Convention Centre, Jl Basuki Rachmat No 93-105, Genteng, Surabaya, Rabu (18/10/2023).

Acara ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Mengambil tema “Kelahiran Sang Pembawa Perubahan, Hadirkan Kesolidan PKS dan PKB Memenangkan Amin”

PKS Bersholawat mendatangkan KH Mas Abdullah Muhajir untuk menyampaikan mauidzoh hasanah.

Selain itu tampak juga Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan yang ditemani oleh jajaran pengurus harian DPD PKS Kota Surabaya, yaitu Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, Sekretaris DPD PKS Kota surabaya sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, Bendahara PKS Kota Surabaya sekaligus Ketua Panitia PKS Sholawat, Arief Fahrudin, dan Wakil Ketua DPRD Surabaya dari PKS, Reni Astuti.

Dari DPC PKB Kota Surabaya, hadir Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Musyafak Rouf serta jajaran pengurus DPC PKB Surabaya. Hadir pula Ketua Dewan Syuro PKB KH. Minun Latif, Sekretaris Dewan Syuro PKB : KH. Cholik.

Laporan kegiatan dari Ketua panitia PKS Sholawat, Arif Fahrudin menyampaikan acara malam hari ini sebagai wujud cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW, “Dengan mencintai Nabi Muhammad SAW, Insya Allah akan menghadirkan keberkahan kepada seluruh umat termasuk keberkahan untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” ujar cak Arief sapaan akrab Arif Fahrudin.

“Dengan Sholawat, kita antarkan pasangan Amin untuk mendaftar ke KPU besok,” tambah cak Arif.

Selanjutnya Johari Mustawan dalam sambutannya mengingatkan bahwa PKS dan PKB adalah partai pengerak reformasi, “KH Abdurrahman Wahid sebagai salah satu tokoh besar reformasi yg turut mempersatukam bangsa,” ujar Bang Jo, sapaan akrab Johari Mustawan.

“Malam hari ini PKS dan PKB berkumpul mengumandangkan sholawat, Insya allah hadirkan keberkahan untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Amin,” tambah bang Jo.

Terakhir, Johari menutup sambutannya dengan penuh semangat untuk meminta kepada kader dan anggota dari PKS dan PKB Kota Surabaya untuk all-out memenangkan pasangan Amin di Pilpres 2024, “Siap memenangkan Anies Baswedan dan Cak Imin,” pekik Bang Jo penuh semangat.

Sementara itu, dalam mauidzoh hasanah, KH Mas Abdullah Muhajir mengawali dengan kekaguman beliau kepada PKS.

“Ternyata PKS yo onok maulidan dan menyanyikan lagu Yalal Wathon. Ketok wes pengalaman ngadakno maulidan,” ujar Kyai Abdullah dalam bahasa jawa yang disambut tepuk tangan oleh peserta yang hadir.

“Dengan bersholawat kepada nabi, ibarat kita berkomunikasi dengan nabi, berselfie dengan nabi istilah anak zaman sekarang. Sering-sering menyebut nama nabi, bukti wujud cinta kepada Nabi. Barangsiapa yang bersholawat kepada Nabi, maka Allah menganjarkan 10 pahala kepada hambanya,” tambah Kyai Abdullah.

Acara dihadiri oleh ratusan kader, relawan dan simpatisan dari PKS dan PKB. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu yalal waton.

Selanjutnya dengan diiringi oleh grup hadrah seluruh peserta secara bersama membaca sholawat.

Terakhir, Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafak Rouf menyampaikan terima kasih kepada PKS yang sudah menyelenggarakan acara Sholawat dan Maulid Nabi.

“Terima kasih atas acara yang terselenggara malam hari ini, insya allah dengan bersholawat akan meringankan segala kesulitan yang kita hadapi,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.