Kapolda Jatim : Jika Ditemukan Positif Covid Langsung Dibawa ke RS Rujukan

by -146 Views

Surabaya, Wartagres.com – Hasil razia skala besar dengan aparat gabungan TNI/Polri di Surabaya Raya yakni, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Anggota mendapati masih banyak masyarakat yang nongkrong pada malam hari di warkop.

Hasilnya, puluhan bahkan ratusan pemuda diamankan di mako polrestabes Surabaya. Mereka pun diangkut dan akan dilakukan Rapid Test, jika hasilnya positif, mereka langsung dibawa ke RS Menur.

Kegiatan ini langsung dipantau oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda menyebutkan, bahwa pada saat PSBB ini masyarakat dihimbau untuk tidak keluar malam jika tidak ada keperluan.

“Setelah dibawa oleh anggota, pemuda yang kena razia langsung diangkut dan dilakukan rapid tes,” Kata Kapolda Jatim saat meninjau di Polrestabes, (2/5/2020).

Di wilayah hukum Polrestabes Surabaya, telah diamankan sejumlah 80 orang dan 5 orang terindikasi Positif Covid hasil Rapid Tes. Di wilayah hukum Polresta Sidoarjo, telah diamankan sejumlah 13 seluruh negatif hasil Rapid Tes. Sedangkan di wilayah hukum Polres Gresik, telah diamankan sejumlah 65 dan 1 orang terindikasi Positif Covid hasil Rapid Tes. dan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, telah diamankan sejumlah 10 dan seluruhnya negatif.

Orang yang terindikasi positif berdasarkan rapid test akan langsung dibawa ke Rumah Sakit rujukan untuk penanganan lebih lanjut. Bagi yang hasilnya negatif akan dimintai keterangan dan membuat surat pernyataan. (RDP)

No More Posts Available.

No more pages to load.