Forkopimda Jatim Tinjau Kampung Tangguh di Rungkut Surabaya

by -88 Views

Surabaya, Wartagres.Com – Setelah meninjau kampung tangguh di karangrejo sawah kecamatan wonokromo Surabaya kemarin. Kapolda Jatim Selasa malam, (19/5/2020) bersama dengan Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa meninjau kampung tangguh di Kedung Baruk Rungkut surabaya.

Sesampai di Kedung Baruk Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Jatim berdialog dengan pengurus Kampung tentang perkembangan dan situasi Di Lingkungan Kedung Baruk.

“Situasi saat ini semakin membaik karena warga disiplin melakukan isolasi mandiri. Mengenai menu yang disajikan kepada warga yang melakukan Isolasi mandiri harap di perhatikan, kalau bisa yang berkualitas,” Tutur salah satu pengurus Kampung di Kedung Baruk.

Selain itu pengurus Kampung mewakili seluruh Warga Kedung Baruk mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri dan Pemprov Jatim atas segala upaya yang sudah dilakukan selama ini, Tambahnya.

Dari hasil dialog tersebut, Gubernur Jatim akan mengevaluasi kembali agar kedepannya akan lebih baik dalam segala hal dalam melayani masyarakat yang melakukan Isolasi mandiri.

Suasana di pintu masuk menuju Kedung Baruk dijaga oleh para Relawan, TNI dan Polri. Bukan hanya menjaga namun para relawan juga memberi himbauan kepada pengguna jalan yang melintas di depan pintu masuk Kedung Baruk. Terlebih, masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, pihaknya bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Irjen M Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah telah sepakat untuk menerapkan kampung tangguh di Jawa Timur khususnya di Surabaya.

“Agar kita semua bisa melakukan penguatan untuk mencegah bahkan menghentikan penyebaran Covid19,” Kata Gubernur Jatim saat tinjau kampung tangguh, Srlasa (19/5/2020).

Mantan menteri sosial ini menyebutkan, Penyebaran Covid19 di Jatim untuk Surabaya sendiri sebesar 48 persen tingkat penyebarannya. Sehingga dinilai cukup tinggi, Tambah Khofifah.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran menyebutkan, bahwa dengan terbentuknya kampung tangguh di Jatim khususnya di Surabaya. Menjadi titik untuk mencegah secara signifikan Penyebaran Covid19. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.