Polda Jatim Akan Tindaklanjuti Video Pria Bersorban yang Lawan Petugas di Exit Tol Satelit Surabaya

by -125 Views

Surabaya, Wartagres.Com – Beredarnya dua Video yang viral di media sosial (medsos) adanya seorang Habib yang marah – marah hingga adu fisik dengan Anggota Gabungan yang berjaga di pos cek poin di exit tol satelit Surabaya.

Direspon Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Bawasannya, Polda Jatim sudah lakukan langkah – langkah secara Edukasi dan Informatif tentang pelanggaran saat PSBB di Surabaya Raya. Bersama dengan petugas gabungan TNI, Dishub dan Satpol PP serta pencegahan sampai secara persuasif.

“Semangat petugas menegakan aturan adalah memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat disaat Pandemi Covid19. Terkait dengan penularan serta menjaga penyebaran dan juga percepatan menangani Covid19,” Kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunuyudo Wisnu Andiko, Kamis (21/5/2020).

Upaya serta perjuangan dokter dan medis menjadi hal yang lebih berat, maka Kapolda Jatim Irjen M Fadil Imran selalu sampaikan disiplin adalah obatnya Covid19. “Maka dari itu, marilah kita disiplin pada aturan yang disepakati bersama untuk melindungi masyarakat dari pandemi covid19,” tambahnya.

Dari kejadian video yang telah viral tersebut, pertama yang bersangkutan Plat Diluar L dan W maka dilakukan pengecekan juga ditanyakan maksud dan tujuannya kedatangan di Kota Surabaya. Kedua, Supir tidak menggunakan masker, Ketiga, kapasitas melebihi batas 4 Orang, Sebut Kabid Humas Polda Jatim.

Semangat dan pengabdian petugas di Pos Cek Poin adalah amanah undang-undang dalam rangka memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. “Masa pandemi semua masyarakat pahami benar kedisiplinan aturan Protokol kesehatan masing-masing tanggung jawab pribadi dan keluarganya, dan nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku,” tutupnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.