Puluhan Warga Pemegang Surat Ijo Demo Depan Balai Kota Minta Segera Diganti SHM

by -33 Views
Puluhan warga pemegang surat ijo demo depan balai kota, Selasa (10/11/2020).

SURABAYA, Wartagres.Com – Puluhan warga mengatasnamakan KPSIS (Komunitas Pejuang Surat Ijo Surabaya) menggelar aksi demo di depan Balai Kota Surabaya, Selasa (10/11/2020) untuk mempertanyakan kejelasan nasib surat ijo mereka kepada pemerintah kota (pemkot).

Ketua KPSIS, Hariono mengatakan, aksi tersebut dilakukan lantaran dirinya dan juga warga yang lain telah mendapat informasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) bahwa persoalan surat ijo yang dimiliki mereka telah selasai dan bisa dilepas.

“Saya melakukan aksi deklarasi ini karena sudah mendapatkan petunjuk dan informasi yang terukur dari BPN. Jadi saya di telepon sama BPN, Kakanwil ATR BPN, mengatakan bahwa urusan surat ijo sudah selesai dan dilepas,” ucapnya, disela sela demo.

Setelah mendapat kabar baik itu, lanjut Hariono, dirinya dan warga pemegang surat ijo segera bergerak cepat untuk mengajukan kepada BPN agar surat ijo bisa dijadikan Surat Hak Milik (SHM).

“Kami sudah mengambil formulir dan secepatnya kami serahkan kepada pihak BPN agar segera di jadikan SHM,” ujarnya.

Hariono menambahkan, berdasarkan keterangan Kakanwil ATR BPN, surat ijo baru bisa dilepas setelah pemilihan kepala daerah (pilkada) selesai digelar. “Katanya (kakanwil atr BPN) sabar ya pak nanti menunggu pilkada selesai baru bisa dilepas,” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.