Demokrat Surabaya Keluarkan 4 Poin Penting Terkait KLB Deli Serdang

by -297 Views
Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari.

SURABAYA, Wartagres.Com – DPC partai Demokrat kota Surabaya telah mengeluarkan 4 poin penting terkait Kongres Luar Biasa (KLB) partai Demokrat di Deli Serdang beberapa waktu lalu yakni,

1. Mengecam, tidak mendukung, dan tidak mengakui KLB illegal Deli Serdang, karena tidak sesuai dengan UU Partai Politik dan AD/ART Partai Demokrat.

2. Membulatkan tekad dengan mendukung sepenuhnya Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hasil Kongres ke V.

3. Mendesak Presiden Joko Widodo melalui Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk menolak semua hasil KLB Deli Serdang dengan tidak mensyahkannya.

4. Mendesak Presiden Joko Widodo untuk memecat Moeldoko sebagai KSP karena sudah terlibat mencampuri urusan internal Partai Demokrat, yang berimplikasi pada rusaknya demokrasi di Indonesia dan tidak kondusifnya perpolitikan nasional.

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari menyatakan, mulai dari Pengurus Harian DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, seluruh PAC, hinga semua Ranting se Surabaya, harus menjauhkan diri dari perilaku egois yang dapat merugikan diri sendiri dan partai.

“Semoga kita semua bisa menjaga dan melaksanakan amanah dengan baik dengan tetap menjaga nama baik partai. Tanggung jawab kita semua untuk ikut membesarkan partai yang kita cintai ini,” pinta Anggota DPR RI ini.

Untuk itu, Lucy mengajak semua kader, kita harus tetap solid, terap melakukan kerja politik, berkoalisi dengan rakyat, serta berdoa memohon kepada Allah SWT untuk kemenangan 2024.

DPC Partai Demokrat Surabaya juga melaksanakan Isra Mi’raj, yang dilanjutkan doa bersama dan konsolidasi pada 13 Maret 2021 di Surabaya.

Dalam ceramahnya, Imam Besar Mesjid Agung Surabaya KH Achmad Muzzaki mengatakan, Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi kehidupan Muhammad SAW dan umat Islam.

Menurutnya, kita harus mengambil hikmah dari kasus yang menimpah Partai Demokrat..semua kader Partai Demokrat harus sabar, dan jadikan sebagai ujian untuk naik kelas.

Sementara Imam Besar Masjid Al Akbar, KH Prof Ahmad Muzaki alkhazid mengatakan, kewajiban bagi seseorang muslim untuk tetap berikhtiar dan berdoa dalam setiap cobaan yang datang, seperti halnya yang saat ini dialami Partai Demokrat dengan adanya upaya kudeta kepemimpinan yang syah.

Untuk itu, jelas Muzaki, wajib hukumnya seorang muslim membela kebajikan. “Kebenaran harus ditegakkan untuk memerangi kedzoliman,” tegasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.