15 PAC Antarkan Herlina Daftar Ketua DPC Demokrat Surabaya

by -574 Views
15 PAC Antarkan Herlina daftar ke DPD Demokrat Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggota DPRD Surabaya Herlina Harsono Njoto mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Jumat (10/6/2022) sore. Sebanyak 15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang mendukungnya, ikut mengantarnya ke Kantor Kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Kertajaya Indah No.82.

“Mudah-mudahan ikhtiar kami mendorong Ibu Herlina maju pada Muscab 20 Juni nanti membuahkan hasil,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kenjeran Mustaqim sebelum Herlina datang.

Herlina memutuskan maju setelah belasan PAC menemuinya pada halal bihalal 13 Mei 2022. Mereka meminta Herlina mencalonkan diri pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang dimulai 10 hari lagi.

Ketua PAC Sukolilo Nomo Sujarwadi berharap ada sosok yang mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Surabaya. Sebab, suara partai berlambang Mercy itu tergerus dalam dua periode DPRD Surabaya. “Nahkoda Demokrat di Surabaya ini perlu sosok yang super. Punya kapabilitas, diterima semua kalangan dan punya jejaring kuat,” ucapnya.

Setelah mendapat restu dari suami dan keluarga, Herlina memutuskan untuk menerima permintaan para PAC itu.

Dengan majunya Herlina, Muscab DPC Demokrat Surabaya bakal mempertemukan dua kandidat. Anggota DPR RI Lucy Kurniasari lebih dulu mendaftarkan diri satu jam sebelum kedatangan Herlina.

Herlina nampak riang ketika melihat pendukungnya yang berkumpul di depan kantor DPD Jatim. Sambil menggandeng suaminya, ia menyapa satu persatu pimpinan PAC yang memakai seragam kebesaran partai itu. “Kita doa sama-sama ya. Semoga dapat hasil terbaik,” kata Psikolog yang sedang menempuh studi S3-nya di Unair itu.

Mantan Ketua Komisi A DPRD Surabaya itu mengajak semua pihak untuk tidak saling menyerang. Menurutnya, demokrasi akan maju jika masing-masing pihak beradu gagasan. “Mari kita sama-sama sampaikan program kerja dan keunggulan masing-masing. Tidak perlu saling menjatuhkan,” ujarnya.

DPD Demokrat Jatim bakal memverifikasi berkas kedua kandidat hingga 19 Juni nanti. Muscab bakal digelar di Hotel Shangrila Hotel, pada 20 Juni. Kandidat yang memperoleh suara DPC terbanyak bakal memimpin kebangkitan Partai Demokrat hingga 2027 nanti. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.