Pemilu 2024, Demokrat Surabaya Siap Kembalikan Kejayaan

by -502 Views
Sekretaris DPC Demokrat Surabaya, H Junaidi (kiri).

SURABAYA, Wartagres.Com – DPC Partai Demokrat Kota Surabaya optimis pada Pemilu 2024 bakal kembali berjaya di Surabaya. Sebelumnya, Partai Demokrat pernah berkuasa di Surabaya pada 2009 silam dengan menguasai sebagian besar kursi di DPRD Surabaya. Pada Pemilu 2024 mendatang, seluruh pengurus DPC Demokrat Surabaya optimis hal itu bisa kembali dilakukan.

Sekretaris DPC Demokrat Surabaya, H Junaidi mengatakan, tanda-tanda keberhasilan untuk kembali berjaya sudah terlihat jelas. Dimana, konsolidasi di seluruh level pengurus berjalan lancar dan kompak. Ini, kata dia, menandakan ada semangat untuk kembali bangkit dan memenangkan pertarungan pada Pemilu 2024 mendatang.

”Konsolidasi sudah kita lakukan secara rutin, dan kita bulat untuk memenangkan Pemilu 2024,” kata Kaji Jun, sapaan akrab mantan Anggota DPRD Surabaya tersebut, Senin (17/4/2023).

Menurutnya, langkah-langkah yang dilakukan Ketua DPC Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari  bersama seluruh jajaran pengurus sudah sangat progresif. Sebab, ujar dia, setiap hari selalu ada hal-hal yang positif bagi kerja-kerja partai dalam rangka penguatan tekad yang ujungnya adalah soliditas antarkader, soliditas antarpengurus dalam mengakomodir kepentingan-kepentingan masyarakat.

”Ini (konsolidasi,red) kita lakukan rutin dan intens di seluruh level pengurus mulau daru DPC, kecamatan hingga ranting,” katanya.

Sementara mengenai manuver Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang berupaya merebut Partai Demokrat dari kepengurusan yang sah, Kaji Jun mengtakan, DPC Demokrat solid mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang sah. Langkah ini pun dilakukan pihaknya dengan mengajukan perlindungan hukum ke kantor pengadilan Kota Surabaya.

”Ini langkah bulat, kita kompak melawan terhadap upaya-upaya ‘perampasan’ partai, dan ini dilakukan seluruh DPD dan DPC se-Indonesia,” kata Kaji Jun.

Menurutnya, keberadaan AHY menjadi magnet bagi Partai Demokrat lantaran antusiasme dan dukungan masyarakat terhadap putra sulung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu cukup besar. Terlebih, AHT memegang suara sah Partai Demokrat untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025.

Atas dasar ini pula, Demokrat Surabaya optimis bisa kembali meraup suara mayoritas pada Pemilu 2024. ”Ibaranya masyarakat ‘kangen’ dan ingin Demokrat kembali memimpin,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.