Polisi Perketat Penjagaan Depan Islamic Center Pasca Terjadi Ricuh

by -260 Views
Polisi perketat penjagaan di depan gedung islamic center.

SURABAYA, Wartagres.Com – Konggres HMI ke XXI, yang dilaksanakan di Kota Surabaya, mundur dari jadwal yang sudah ditentukan. Jadwal yang masuk dari panitia sebenarnya Konggres di mulai tanggal 17 sampai 22 maret 2021. Yang dilaksanakan di gedung Islamic Center, Surabaya.

AKBP Hartoyo, Wakapolrestabes Surabaya saat berada di lokasi Konggres menyatakan, bahwa pola pengamanan yang dilakukan pada hari ini tetap sama seperti sebelumnya.

Pola pengamanan dibagi menjadi tiga ring. Sedangkan polisi sendiri konsentrasi di ring 3 dan ring 2. Sedangkan untuk yang ada didalam diserahkan Pam yang ada didalam lokasi Konggres.

“Pengamanan pada giat hari ini masih tetap sama, kita bagi tiga ring. Namun polisi tetap konsentrasi di ring 3 dan ring 2 untuk melakukan pengamanan,” jelas Wakapolrestabes, saat berada di lokasi konggres di islamic center, Rabu (24/3/2021) siang.

Ditambahkan Hartoyo, jika ada kader HMI yang tidak mempunyai Id card resmi dari panitia, maka mereka tidak diperkenankan mendekat ke lokasi Konggres.

“Jika kader atau simpatisan tidak mempunyai id card resmi, maka sesuai arahan panitia, tidak diperkenankan mendekat ke lokasi,” tambahnya.

Sementara itu terkait dengan pemberitauan kegiatan Konggres HMI yang masuk ke Polrestabes. Kegiatan dimulai tanggal 17 sampai 22 Maret 2021. Namun, dari panitia meminta perpanjangan waktu untuk melanjutkan kegiatan hingga hari ini.

“Kegiatan sebenarnya mulai 17-22 maret 2021, namun dari panitia meminta perpanjangan waktu,” ungkapnya.

Tadi subuh sempat terjadi kericuhan didalam arena Konggres. Namun pada Rabu pagi sampai siang ini. Situasi dan kondisi aman dan kondusif.

Selain itu, yang bertanggung jawab penuh di Konggres HMI ini adalah Presidium dan Panitia dan Pamdal. Jika presidium dan pamdal tegas, diharapkan agenda pleno ke tiga dan empat bisa segera selesai.

“Jika presidum dan pamdal tegas, maka kegiatan ini bisa cepat selesai dan aman,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.