Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Sidoarjo di Ringkus Polisi

by -147 Views

 

tersangka : Budi Kurniawan, (40) warga Pejaya Anugrah, Blok H, Kramat Jegu, Taman, Sidoarjo.

SURABAYA, Wartagres.Com – Unit Reskrim Polsek Wonokromo, Surabaya. Meringkus Budi Kurniawan, (40) warga Pejaya Anugrah, Blok H, Kramat Jegu, Taman, Sidoarjo.

Ia diringkus polisi setelah kedapatan mencuri kotak amal masjid Haqqul Amin, Jalan Wonokromo Baru, Surabaya. Aksinya itu pun terekam CCTV.

Informasi yang dihimpun, bahwa pelaku pencurian itu terjadi pada Sabtu (20/3/2021) sekira pukul 06.30 WIB. Saat melakukan aksinya tersangka tak sendirian, melainkan bersama dengan satu temannya inisial AM.

Tersangka bisa diringkus setelah diketahui takmir masjid yang curiga terhadap gerak gerik tersangka usai keluar dari dalam masjid. Salah satu takmir masjid yang curiga lantas melihat pantauan dari rekaman CCTV.

Benar saja, dari pantauan CCTV, tersangka membawa kotak amal masjid yang berisi uang Rp. 300 ribu.

“Aksi tersangka terekam CCTV. Dia ditangkap di sekitar lokasi bersama warga,” sebut Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Arie Pranoto.

Mantan Panit Reskrim Polsek Tegalsari menyebutkan, tersangka beraksi dengan modus pura-pura salat. Ia sengaja mencari waktu saat lokasi sepi.

Saat akan dilakukan penangkapan, satu tersangka lain bisa melarikan diri. Kini polisi telah menetapkan sebagai DPO. “Temannya kita tetapkan DPO,” jelasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.