Polisi Tembak Pelaku Pencuri Motor yang Beraksi di Jalan Kejawan Putih Tambak

by -356 Views
Pelaku diamankan di polsek wonocolo.

SURABAYA, Wartagres.Com – Meringis kesakitan bandit motor bernama Andrew Setiawan (18), terpaksa dilumpuhkan petugas yang berusaha kabur saat ditangkap.

Dengan menggunakan kursi roda, sesekali ia memegangi betis kaki kanannya yang masih dibalut perban.

“Baru satu kali ini, tapi saya dan dua teman saya (ML dan AD) sudah dua hari di Surabaya. Saya diajak sama ML. Satunya itu temanya ML, saya tidak seberapa kenal. Kami bertiga berangkat dari Sampang ke Surabaya naik motor dan sudah dua hari keliling,” jelas Andrew Setiawan (tersangka), Rabu (31/3/2021).

Dijelaskan tersangka, gagal mendapat sasaran di hari pertama, Andrew dan komplotannya kembali hunting sasaran. Hingga kemudian mereka mendapati motor Honda CBR 150 bernopol S 6736 JAM yang terparkir di teras sebuah bengkel Jalan Kejawan Putih Tambak, Surabaya pada Sabtu (27/3/2021) dinihari.

“Pas di situ saya gak ikut ambil. Yang turun AD dan ML. Karena mereka yang bawa kunci T. Saya cuma nunggu, ngawasin. Di situ juga gagal. Ketahuan pak polisi ini,” lanjutnya.

Kapolsek Sukolilo Kompol Subiyantana menyebut, kasus ini terungkap setelah anggotanya memergoki komplotan ini saat sedang melakukan patroli wilayah.

“Waktu komplotan ini beraksi, dari kejauhan anggota mencurigai gerak-gerik mereka. Saat didekati mereka kabur,” terangnya.

Ditambahkan, saking paniknya dikejar polisi, mereka meninggalkan motor Honda Beat warna merah yang digunakan sebagai sarana. Setelah itu, para pelaku melompat pagar sebuah perumahan dan lari berpencar.

“Anggota sempat dibuat kewalahan oleh para pelaku. Mereka berpencar untuk menghindari kejaran,” tambah Subiyantana.

Saat dikejar, dua pelaku ML dan AD mengarah ke area tambak warga. Sementara tersangka Andrew memilih lari ke arah perumahan.

“Tim kami sempat berikan beberapa kali tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan. Sementara tersangka AS ini berhasil kami tangkap setelah kami lumpuhkan kakinya,” pungkasnya.

Kini kami masih memburu dua pelaku yang berhasil lolos dari kejaran polisi. Satu pelaku lain yang kami amankan, dijebloskan ke sel tahanan polsek wonocolo, surabaya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.