Anggota DPR RI Sigit Sosiantomo Anggap Empat Pilar Kebangsaan Sebagai Kelangsungan Hidup Berbangsa dan Bernegara

by -84 Views
Anggota DPR RI dari komisi 5 r. H. Sigit Sosiantomo melakukan sosialisasi kepada masyarakat soal empat pilar.

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggota Komisi 5 DPR RI dari Fraksi PKS, Ir. H. Sigit Sosiantomo melaksanakan salah-satu tugas sebagai anggota  MPR  fraksi PKS dengan melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Rumah Makan Ayam Bakar Prima Rasa Jl. Ahmad Yani No.166,  Surabaya, Selasa malam (9/2/2021). Selain warga Surabaya, sosialisasi juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus DPC PKS Kota Surabaya, dan Pengurus DPD PKS Kota Surabaya.

 

Sosialisasi ini dilakukan secara luring (offline). Peserta datang ke lokasi sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain diwajibkan jaga jarak, peserta yang hadir juga diwajibkan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

 

Sigit memberikan perhatian kepada empat pilar kebangsaan ini. Harapannya, masyarakat tetap berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

“Dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

 

Dalam sosialisasi empat pilar bermaterikan Pancasila, UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika itu, Sigit juga mengimbau kepada peserta untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga badan tetap fit dan bugar dan rajin olah raga agar tidak terpapar virus Covid-19.

 

“Semua harus disiplin menjaga kesehatan, terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semuanya bisa menjalankan aktivitas normal seperti sebelumnya. Kita harus mencegah korban terus bertambah. Ini bukan tugas pemerintah atau satgas saja, tetapi juga tugas kita bersama,” ujar Sigit kepada semua peserta sosialisasi.

 

Sigit juga menekankan pada peserta sosialisasi agar mempertahankan ketahanan ekonomi keluarga di tengah masa pandemi Covid-19 dengan menghidupkan lagi usaha-usaha kecil rumahan yang saat ini sangat terbantu oleh marketing online anak muda milineal dan generasi z.

 

“UMKM harus tetap berjalan, bertahan di tengah pandemi ini dan juga harus eksis agar ketahanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dapat menjadi andalan masyarakat,” imbuhnya.

 

Sigit Sosiantomo menerima masukan dan keluhan serta aspirasi yang disampaikan warga. Ia bersyukur bahwa masyarakat tak lagi malu maupun takut menyampaikan harapannya kepada wakilnya. Menurutnya, ini merupakan tanda masyarakat percaya kepada wakil mereka di parlemen. Ia juga bertekad akan menyampaikan aspirasi itu kepada pihak-pihak yang berwenang. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.