Forkopimda Jatim dan BNPB Gelar Rapat Tertutup Terkait Tingginya Covid-19 di Bangkalan

by -39 Views
Forkopimda Jatim, menggelar Rapat Koordinasi tertutup di Polda Jatim, Senin (7/7/2021).

SURABAYA, Wartagres.Com – Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura. Alami kenaikan, Forkopimda Jatim, menggelar Rapat Koordinasi tertutup di Polda Jatim, Senin (7/7/2021) malam.

Koordinasi ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, serta Kabupaten/ Kota lain di Jawa Timur.

Meningkatnya kasus Covid-19 di Bangkalan, Pemerintah Kota Surabaya. Melakukan penyekatan di sisi Jembatan Suramadu. Selain itu, juga dilakukan Test Swab dan Antigen di pintu keluar suramadu.

Tingginya kasus Covid-19 di Bangkalan, Jawa Timur. Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, akhirnya turun langsung ke Bangkalan, untuk melakukan pemantauan di lapangan. Selain itu, juga menggelar rapat tertutup dengan forkopimda jatim.

“Kedatangan saya kesini untuk melakukan koordinasi dengan Forkopimda Jatim, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur,” jelas Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, usai menggelar rapat koordinasi dengan forkopimda jatim, Senin (7/7/2021) malam.

“Untuk menekan sebaran Covid-19, untuk penanganannya salah satunya menambah porsi tempat tidur di rumah sakit bagi pasien. Dan menambah rumah sakit rujukan di bangkalan,” tambahnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, telah koordinasi dengan rumah sakit di Bangkalan, serta rumah sakit dr Soetomo Surabaya.

“Jika ada pasien yang kondisi sakitnya diatas 80 persen, maka segera dirujuk ke rumah sakit dr soetomo, hal ini untuk menyelamatkan pasien,” ucap Gubernur Jatim.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, alami kenaikan. Sehingga dilakukan penyekatan di pintu masuk jembatan suramadu sisi surabaya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.