Gubernur dan Kapolda Jatim Tinjau Penambahan 200 Bed di Ruang ICU dan HCU di RSUD Dr Soetomo Surabaya

by -423 Views
Gubernur dan Kapolda Jatim Tinjau Penambahan 200 Bed di Ruang ICU dan HCU di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim. Mengecek penambahan ruang Intensive Care Unit (ICU) dan ruang High Care Unit (HCU) di RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Penambahan ruang ICU dan HCU yang baru ini ada 6 level 3 lantai, yakni lantai 3,4 dan lantai 5 dengan menyediakan 200 kapasitas bed.

Usai mengecek penambahan dan kesiapan tempat ICU, dilanjutkan menyapa para tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di berbagai daerah secara virtual, diruang Lokawidya RSUD Dr. Soetomo.

“Kami bersama-sama Forkopimda melakukan pengecekan, insyaallah besok sudah bisa digunakan, ada gedung parkir yang memang sudah beberapa waktu lalu disiapkan untuk memberikan layanan. Ada kualifikasi High Care Unit (HCU) dan Intensive Care Unit (ICU),” jelas Gubernur Jatim, Senin (19/7/2021).

Khofifah menambahkan, penambahan ruang ICU dan HCU ini rencananya besok sudah bisa di gunakan, untuk layanan HCU. “Yang tadi kami lihat insyaallah besok sudah akan bisa memulai layanan untuk High Care Unit,” tambahnya.

Lanjut Khofifah, forkopimda jatim tidak akan pernah berhenti untuk terus berikhtiar, membangun sinergitas seluas-luasnya guna penanganan pandemi Covid-19.

“Kekompakan kami di jajaran Forkopimda Jawa Timur adalah bagian bukti, bahwa kami ingin memberikan perlindungan dan keselamatan warga di Jawa Timur,” lanjut dia.

Gubernur juga menambahkan, berupaya penanganan Covid-19 dari hulu ke hilir, yang satu hilirnya adalah layanan kuratif, hulunya antara lain adalah penerapan Prokes 5M dan vaksinasi.

“Semua elemen-elemen strategis di jawa timur maksimalisasi vaksinasi dengan luar biasa. Vaksinasi kita maksimalkan layanan-layanan yang bersifat kuratif juga kita maksimalkan, mudah-mudahan semua berseiring dengan ikhtiar menyelamatkan dan melindungi warga masyarakat Jawa Timur,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.