Unggul Telak, Lutfil Hakim Jabat Ketua PWI Jatim Periode 2021-2026

by -130 Views
Lutfil Hakim (tengah), Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) periode 2021-2026.

SURABAYA, Wartagres.Com – Wakil Pimpinan Redaksi (Wapimred) Kabarbisnis.com, Lutfil Hakim akhirnya terpilih menjadi Ketua
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jatim periode 2021-2026. Dalam Konferensi XV PWI Cabang Jatim di Hotel Mercure, Rabu (17/11/2021), Lutfil Hakim menang telak atas kompetitornya.

Dari 379 anggota PWI Jatim yang memiliki hak suara, Pak Item, panggilan Lutfil Hakim, meraup 237 suara, sedangkan Ainur Rohim mendapat 116 suara. Sementara ada beberapa suara tidak sah (2) dan abstain (1).

Sementara wartawan senior Djoko Tetuko terpilih
menjadi Ketua Dewan Kehormatan PWI Jatim setelah menyisihkan Ferry Is Mirza dan Wahyu Harjanto. Djoko Tetuko memperoleh 173 suara, Ferry Is Mirza meraup 151 suara dan Wahyu Harjanto mendapat 21 suara.

Dalam Pelaksanaan Konferensi XV PWI Jatim yang dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Gani Ottoh, sebenarnya ada tiga kandidat yang siap bertarung pada bursa pemilihan Ketua PWI Jatim 2021-2026, yakni Ainur Rohim (Beritajatim.com), Lutfil Hakim (Kabarbisnis.com), dan Eko Pamuji (Harian Umum Duta Masyarakat). Namun usai pemaparan visi dan misi, Eko Pamuji memilih mengundurkan diri dari bursa pencalonan. Sehingga yang bertarung tinggal Ainur Rohim dan Lutfil Hakim. Dalam head to head tersebut, akhirnya Pak Item yang ingin membawa perubahan di tubuh PWI Cabang Jatim menang telak.

Ketua PWI terpilih dan sekaligus Ketua Formatur, Lutfil Hakim bersama empat anggota formatur (Zulkifli Gani Ottoh, Ferry Is Mirza, Mahmud Suhermono, dan Djoko Tetuko) diberi waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan PWI Cabang Jatim periode 2021-2026.

Usai pemilihan, Pak Item mengaku bersyukur tahapan Konferensi XV PWI Cabang Jatim berjalan tertib dan lancar. ” Alhamdullilah semua tahapan berjalan lancar dan demokratis. Tak ada friksi dan semua kompak menjadi satu,” ujar dia.

Lebih jauh, dia menegaskan, bahwa kemenangan yang diperoleh merupakan hasil kemenangan bersama. Sehingga dia ingin menjaga komitmen bersama di PWI Jatim.

“Tak ada yang menang atau kalah. Saya hanya simbol saja dan yang melaksanakan nanti ya teman-teman semua. Jadi ini kemenangan kita bersama. Ini buat kebersamaan. Sebab kebersamaan ini adalah landasan untuk menguatkan kelembagaan, “ungkap dia.

Pak Item menambahkan, apa yang disampaikan dalam visi dan misi akan diimplementasikan bersama-sama.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengapresiasi pelaksanaan Konferensi XV PWI Cabang Jatim yang diikuti 379 pemilik suara. “Ini luar biasa. Proses pemilihan lebih dari lancar. Saya melihat kesadaran berdemokrasi wartawan Jatim cukup tinggi.” Ini role model yang bagus dan patut dicontoh daerah lain,” tegas dia.

Atal S Depari yang juga mantan Ketua SIWO PWI Pusat ini mengaku bangga dengan Ainur Rohim. JIka di daerah lain gagal terpilih langsung menghilang, tapi ia masih bertahan di arena konferensi. “Saya bangga dengan Ainur, ” imbuh dia.

Kepada ketua terpilih, Atal D Depari berharap bisa menjalankan amanah organisasi. Lantaran program PWI yang besar adalah pendidikan wartawan. PWI selalu berkomitmen meningkatkan kompetensi wartawan. “Ya, ini mutlak, “tandas dia.

Terkait pemilihan Ketua Dewan Kehormatan, Atas S Depari mengaku PWI Cabang Jatim luar biasa. Karena dalam PD/PRT PWI, Ketua Dewan Kehormatan memang dipilih lewat pemilihan.

“Jatim sudah ikut dalam proses itu (pemilihan ketua Dewan Kehormatan). Ini perkembangan yang luar biasa,” pungkas dia. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.